Di Windows 10, biasanya sering ditemui masalah ketika proses installasi update. Misalnya update tersebut gagal terinstall, masalah kompatibilitas, dsb.

Terlepas dari masalah apapun itu, ketika kamu mengalami masalah terhadap update yang kamu download, maka salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah menghapus update (pending) tersebut, kemudian download kembali atau menunggu update selanjutnya.

Kamu dapat melakukannya dengan cara menghapus file yang ada pada folder SoftwareDistribution, dimana folder tersebut berisikan file update yang didownload melalui Windows Update.

Menghapus Pending Update di Windows 10

  1. Navigasi ke folder SoftwareDistribution, cara cepatnya bisa kamu lakukan dengan membuka Windows Run (Win + R) dan masukan alamat berikut; C:\Windows\SoftwareDistribution\Download.
  2. Kemudian hapus semua folder dan file yang ada, cara cepatnya bisa kamu lakukan dengan cara CTRL + A untuk blok semua isi folder dan tekan Delete pada keyboard untuk menghapusnya.
  3. Done.

Setelah proses selesai, maka file update akan terhapus dari Windows 10. Cara ini bekerja untuk semua tipe update yang ada, seperti Feature Update, Cumulative Update, Service Stuck Update, dll.

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.