Home PC Cara Menghapus Voice Record pada Cortana

Cara Menghapus Voice Record pada Cortana

Cara Menghapus Voice Record Cortana (1)

Salah satu teknologi yang sudah dikenal banyak orang saat ini adalah asisten digital. Layaknya seorang asisten pada dunia nyata, asisten digital juga dapat membantu pekerjaan kita dalam dunia digital. Hingga saat ini, sudah banyak dikembangkan oleh perusahaan terkemuka seperti Amazon (Alexa), Google (Google Assistant), Apple (Siri), dan Microsoft (Cortana).

Microsoft sendiri ‘menanamkan’ Cortana pada ekosistem Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Ketika kamu memanggil Cortana, suara yang kamu ucapkan akan terkirim ke server Microsoft dan tersimpan pada akun Microsoft. Jika kamu tipe orang yang mementingkan privasi, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus riwayat perintah yang pernah kamu ucapkan ke Cortana.

Menghapus Voice Record Cortana

  1. Buka browser lalu pergi ke Microsoft Privacy Dashboard Voice History.
  2. Login dengan akun Microsoft yang kamu miliki (jika belum login).
  3. Jika sudah, scroll kebawah hingga menemukan menu Voice Activity dan klik opsi View and clear voice activity.Cara Menghapus Voice Record Cortana (1)
  4. Kemudian kamu dapat melihat semua daftar perintah suara yang pernah diucapkan (bahkan mendengarkan suaranya) berserta tanggalnya. Jika kamu ingin menghapus semua perintah yang pernah diucapkan, klik opsi Clear activity.Cara Menghapus Voice Record Cortana (2)
  5. Ketika muncul peringatan, klik opsi Clear dan tunggu prosesnya hingga selesai.Cara Menghapus Voice Record Cortana (3)
  6. Done.

Nah itu dia langkah-langkah untuk menghapus riwayat perintah suara yang pernah diucapkan kepada Cortana. Semoga bermanfaat.

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.