Cara Menghilangkan Icon People “Nggak Penting” di Taskbar Windows 10

Jangan marah dulu. Hehe. Karena tutorial ini sekaligus menjadi opini pribadi saya atas fitur People di Windows 10. Seperti yang kamu tahu, di Windows 10 saat ini ada fitur People, dimana kamu bisa pin dan kontak orang dengan cepat melalui Taskbar.

Sebagian dari kamu mungkin menganggap fitur ini bermanfaat, karena kamu bisa kontak orang dengan cepat baik itu melalui Email ataupun Skype. Jika demikian, maka manfaatkan fitur People dari Windows 10 ini untuk berkomunikasi, karena kamu bisa pin kontak dan komunikasi cepat langsung melalui Taskbar.

Cara Menghilangkan Icon People “Nggak Penting” di Taskbar Windows 10

Tetapi bagi saya yang sehari-hari tidak hanya berkomunikasi melalui Email dan Skype saja, melainkan juga melalui WhatsApp, Slack, Facebook Messenger, dll — maka saya lebih memilih mempercayakan aplikasi kontak-kontakan kepada Franz. (Baca: Nikmatnya Chatting Pake Franz, Semua Messenger Ngumpul Jadi Satu)

Alhasil karena People di Windows 10 ini belum terintegrasi dengan WhatsApp, Facebook Messenger, dan kanal komunikasi populer lain saat ini, ditambah saya mempercayakan komunikasi di satu aplikasi chat untuk semua, yaitu Franz, maka saya menganggap fitur People ini nggak penting untuk diri saya. Dan bagi kamu yang juga menganggapnya demikian, daripada memenuhi Taskbar, kamu bisa hilangkan icon People ini dari Taskbar dengan mudah.

Caranya cukup klik kanan saja Taskbar, lalu hilangkan centang Show People on the taskbar. Sangat mudah tetapi tidak semua pengguna Windows 10 menyadari adanya opsi ini.

Cara Menghilangkan Icon People “Nggak Penting” di Taskbar Windows 10

Jadi buat kamu yang nggak pernah pake fitur People di Windows 10, semoga artikel simple ini bermanfaat bagi kamu.

Cara Menghilangkan Icon People “Nggak Penting” di Taskbar Windows 10

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu menggunakan fitur People di Windows 10 ini dalam aktivitas kamu sehari-hari? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.