Home Basic Cara Menghilangkan Menu Radio dan Explore Pada Groove Music di Windows 10

Cara Menghilangkan Menu Radio dan Explore Pada Groove Music di Windows 10

Groove Music on pc

Pada Groove Music versi saat ini, ada 2 tambahan menu baru yang sebelumnya hanya bisa didapatkan bila telah berlangganan Groove Music Pass yakni Explore dan Radio.

Untuk menarik banyak pengguna beralih ke Groove Music, Microsoft memberikan trial langganan gratis aplikasinya tersebut selama sebulan penuh agar dapat menikmati fiturnya.

Ya kamu bisa dapat Groove Music Pass bila memiliki Credit Card dan Paypal bila akun Store kamu berada di Region US, tapi tentunya tidak semua dari kita memiliki metode pembayaran tersebut.

Oleh karena itu, apabila kamu masih belum tertarik untuk berlangganan dan ingin menghilangkan menu Radio serta Explore, simak caranya sebagai berikut:

Buka aplikasi Groove Music dan pergi ke menu Setting.

Groove Music-setting

Pada form submenu Groove Music Pass, gulirkan tombol Off menjadi On pada Hide app features related to Groove Music Pass.

Groove Music-Hide Groove Music Pass ads

Lihat deretan menu ikon di sebelah kiri maka menu Radio dan Explore telah hilang.

Groove Music-Hide Groove Music Pass ads(2)

Sebenarnya tidak masalah bila tidak ingin menghilangkannya, namun bila aplikasi Groove Music dibuka dan jaringan terkoneksi aktif maka 2 menu tersebut secara otomatis akan melakukan refresh catalog. Tapi tenang saja, bandwidth yang diambil tidak besar kok.

Dan tentunya sebagian pengguna lebih menyenangi memainkan musiknya dengan offline dan belum ingin mencoba fitur tersebut di Groove Music, jadi itulah cara mudah untuk mengaktifkan serta mematikannya.

That’s it! 😉

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |