File Explorer umumnya berjalan dengan local user, dan untuk pengguna umum, membuka file explorer dengan akses admin cukup sulit dilakukan karena memang memerlukan langkah khusus yang diperlukan, oleh karena itulah kadang saya sendiri lebih suka menggunakna Explorer++ untuk folder yang memerlukan akses Admin lebih jauh.

Nah berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan bagaimana sih langkah untuk menjalankan File Explorer di Windows 10 dengan akses Administrator, dan yah caranya sebenarnya cukup simple kok, dan berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama kamu wajib mematikan process Explorer.exe dari Task Manager.

Nah tentu dengan dimatikannya explorer.exe tampilan Windows 10 akan blank dengan tidak menampilkan komponen Taskbar, kecuali hanya menampilkan Task Manager dan aplikasi lain yang masih terbuka saja.

Tenang, jangan khawatir, ini normal.

Langkah 4. Didalam Task Manager, silahkan kamu jalankan Proccess baru, caranya klik File >Run new task.

Dan selanjutnya, silahkan kamu masukkan value berikut:

explorer.exe /nouaccheck

Dan jangan lupa, kamu ceklist bagian ” Create this task with administrative privileges“, selanjutnya Klik OK, dan tampilan Windows akan kembali normal.

Nah selain itu, kini explorer.exe sudah berjalan dengan akses Administrator, dengan kata lain kini File Explorer juga akan menggunakan akses yang sama.

Untuk melihatnya, kamu bisa mengikuti langkah tutorial yang telah saya tulis sebelumnya : Cara Melihat Aplikasi Apa Yang Berjalan Dengan Akses Administrator di Windows 10

Di Task Manager > Details, silahkan cari Explorer.exe, dan kini status pada bagian Elevated sudah menjadi Yes, dan menandakan bahwa explorer.exe sudah berjalan dengan akses Administrator.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Referensi : Top Password

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.