Home Phone Cara Menutup Semua Tab Browser di Microsoft Edge Windows 10 Mobile

Cara Menutup Semua Tab Browser di Microsoft Edge Windows 10 Mobile

microsoft edge windows 10 mobile

Microsoft Edge merupakan pre-installed browser yang hanya ada di perangkat Windows 10. Microsoft Edge diklaim lebih handal dan lebih cepat saat digunakan surfing di dunia maya dibandingkan dengan pendahulunya sang Internet Explorer.

Tapi tahukah kamu, ketika akan mengakses link di aplikasi tertentu, kamu akan dialihkan ke Microsoft Edge dan tab browser baru akan dibuka untuk mengakses link tersebut.

Bila kamu telah selesai mengakses link tersebut dan langsung keluar dari Microsoft Edge, sejatinya tab yang telah terbuka tersebut tidak hilang dan akan terus tersimpan sampai kamu menutupnya secara manual.

Hal ini terkadang berlangsung dalam waktu yang lama dan membuat tab di browser Edge kamu semakin banyak dan menumpuk.

Nah daripada menutupnya satu per satu, kamu bisa langsung menutup semua tab browser Edge yang terbuka dengan cara berikut ini:

Pada Microsoft Edge, pilih ikon tab yang berada di sisi kiri address bar.

microsoft edge-close all tabs

Maka akan tertampil banyaknya tab yang telah kamu akses, untuk menutupnya pilih ikon opsi see more lalu pilih Close all tabs yang bila berhasil akan disuguhkan tab baru.

microsoft edge-close all tabs(2)

Terus ulangi cara ini bila Microsoft Edge terasa berat dan pastinya membuat data storage serta performa brower Edge kamu jadi lebih lega.

Selamat mencoba.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri