Home Basic Cara Mudah Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10

Cara Mudah Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10

Cara Mudah Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10 (1)

Sebelumnya, mungkin diantara kamu membutuhkan aplikasi pihak ke-3 jika ingin mengkonvert format gambar JPEG dan PNG ke PDF. Namun dengan Windows 10, hal tersebut tidak diperlukan lagi.

Terdapat fitur di Windows 10 yaitu ‘Microsoft Print to PDF’ – dimana memungkinkan kamu print konten ke PDF secara native / tidak memerlukan bantuan aplikasi tambahan dan hasilnya pun dapat dibuka ke semua aplikasi yang mendukung format PDF.

Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10

Untuk mengkonversi format JPEG atau PNG ke PDF di Windows 10 caranya sangatlah mudah.

  1. Carilah gambar yang ingin dijadikan PDF, lalu buka dengan aplikasi image viewer yang ada, misalnya app Photos atau Windows Photo Viewer
  2. Kemudian pilih opsi untuk melakukan proses PrintCara Mudah Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10 (3)
  3. Lalu pastikan opsi printer adalah Microsoft Print to PDF, dan kamu juga dapat mengatur orientation, paper size, photo size, dan fit. Jika sudah klik PrintCara Mudah Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10 (4)
  4. Terakhir kamu hanya perlu memberikan nama dan menentukan tempat dimana file akan tersimpanCara Mudah Convert Format JPEG dan PNG ke PDF di Windows 10 (5)

Dengan begitu maka gambar telah berhasil di konversi menjadi format PDF. Selain gambar, tips ini juga bisa kamu lakukan untuk format file lainnya.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.