Jika kamu masih setia menggunakan Windows 10 Mobile, mungkin kamu merasa iri bahwa teman-temanmu yang lain bisa posting twit 280 karakter sedang kamu belum. Ternyata ada trik agar kamu bisa posting 280 karakter, tapi perhatikan: syaratnya kamu harus pakai Tweetium atau Aeries.

Aplikasi pihak ketiga Twitter untuk Windows 10 Mobile (dan juga karena UWP, kamu bisa menginstalnya di laptop atau PC) ini memang tidak memberikan pernyataan resmi bahwa dengan menggunakan Tweetium kamu bisa posting 280 karakter. Meskipun demikian, ternyata aplikasi ini bisa diakali untuk melakukannya.

Terlebih dahulu, kamu harus mengatur agar dengan menekan Enter di keyboard virtual atau keyboard perangkat Windows 10 Mobile kamu, maka kamu akan langsung posting twit. Caranya tekan titik tiga (…) di sudut kanan bawah, pilih Advanced Options, lalu matikan tombol Enter Key insert newline.

Fungsi mematikan tombol tersebut adalah, dengan menekan enter nantinya twit kamu akan langsung terkirim di Twitter.

Berikutnya kamu tinggal mengabaikan hitungan karakter saat posting. Artinya, kamu punya ‘jatah’ hingga minus 140 karakter (-140) jika ingin mengirim sebuah twit. Setelah mengetikkan twit kamu, maka kamu tinggal tap enter di keyboard, maka twit kamu akan langsung terkirim!

Nah, untuk Aeries, ternyata lebih mudah lagi karena kamu tinggal mengabaikan batas posting 140 karakter. Jadi meskipun penghitung karakter sudah menyala merah, kamu abaikan saja dan tekan tombol Send, maka twit kamu akan terkirim!

Punya tips lain untuk mengirim twit 280 karakter? Sumbangkan wawasan kamu di kolom komentar!

Belum punya Tweetium? Download di sini.
Belum punya Aeries? Download di sini.

via All About Windows Phone

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.