Jika kamu saat ini menggunakan Google Chrome sebagai default browser kamu dan kamu biasa gunakan untuk membuka banyak tab sehari hari, tahukah kamu bahwa selain melakukan refresh tab secara manual satu persatu, kamu juga bisa melakukan refresh pada seluruh tab dari Window Google Chrome kamu loh.

Jadi, jika kamu mungkin ingin secara berkala melakukan refresh pada seluruh tab yang kamu buka, kamu mungkin tertarik dengan beberapa langkah dan metode dibawah ini, apa sajakah itu? berikut adalah diantaranya.

Secara Manual

Oke, yang pertama adalah metode favorit saya, dimana kita hanya perlu memilih seluruh tab yang terbuka dan selanjutnya melakukan reload, tentunya kita disini akan menggunakan tombol kombinasi yaitu CTRL + SHIFT + R.

Langkah 1. Pastikan bahwa seluruh perubahan yang kamu lakukan di halaman website yang kamu gunakan telah disimpan, jika sudah silahkan tekan tombol kombinasi ctrl + shift + r.

Langkah 2. Setelah menekan tombol tersebut, harusnya seluruh tab kini sudah melakukan reload, jika ada notifikasi seperti pada gambar berikut, sekali lagi saya ingatkan kamu untuk menyimpan (save) atau (discard) dari hal apapun yang kamu ubah di website yang kamu buka.

Dan selesai deh, mudah sekali bukan?, kini seluruh tab tersebut telah di reload atau di refresh, sehingga konten didalamnya sudah pasti menyesuaikan sesuai dengan update saat itu juga.

Menggunakan Extension

Selain menggunakan tombol kombinasi, kamu juga bisa menggunakan sebuah ekstensi bernama Reload All Tabs yang dapat kamu download pada halaman Chrome Web Store berikut.

Dengan ekstensi ini, bahkan melakukan reload seluruh tab yang terbuka menjadi lebih mudah lagi karena kita hanya perlu satu kali menekan tombol saja.

Nah bagaimana mudah sekali bukan?, silahkan kamu coba guys.. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.