Ketika ingin memblokir iklan pada YouTube, kamu bisa memanfaatkan ekstensi seperti Adblocker. Namun baru-baru ini telah ditemukan cara lain yang bisa digunakan untuk memblokir iklan. Cara ini terbilang sangat mudah karena tidak membutuhkan software flag ataupun tweak pada halaman flag untuk melakukannya.

Caranya kamu hanya perlu menambahkan titik (.) setelah .com pada URL. Jadi misalnya ketika sedang membuka https://www.youtube.com/watch?v=wXhTHyIgQ_U, maka setelah ditambahkan titik, URL akan menjadi https://www.youtube.com./watch?v=wXhTHyIgQ_U.

Selain memblokir iklan, trik ini juga akan memblokir elemen lain seperti kolom komentar dan juga cookies. Jadi jika sebelumnya kamu telah login dengan akun Google, maka otomatis akan keluar ketika membuka halaman YouTube dengan trik ini dan ketika login kembali, maka trik ini akan hilang. Dengan kata lain, kamu tidak bisa menggunakan trik ini ketika login dengan akun Google.

Tidak hanya berlaku pada YouTube, trik ini juga bisa diaplikasikan pada website berita yang memiliki sistem berlangganan seperti nytimes.com.

Credit for this trick goes to u/unicorn4sale via Reddit

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.