Home Basic Cara Uninstall Software Windows Hingga Tuntas

Cara Uninstall Software Windows Hingga Tuntas

Cara Uninstall Software Windows Hingga Tuntas (1)

Ketika suatu program tidak lagi digunakan, hal yang dilakukan biasanya adalah menghapusnya (uninstall). Untuk cara menghapusnya sendiri biasanya bisa melalui Uninstall Program di Control Panel.

Tetapi ada cara keliru yang biasa orang lakukan ketika menghapus suatu Software yaitu dengan menghapus folder software yang terletak pada ‘C:\Program Files’ secara manual. Ini merupakan cara yang salah, karena hanya akan menghapus Softwarenya saja, belum termasuk policy atau fitur yang ditanamkan oleh software tersebut ke dalam registry. Misalnya software WinRAR yang memiliki fitur pada konteks menu. Jika kamu hanya menghapus foldernya saja, maka opsi kompresi milik WinRAR pada konteks menu tidak akan terhapus.

Maka dari itu, WinPoin akan memberikan kamu tips agar dapat menghapus Program Windows secara tuntas.

 

Melalui Control Panel

Ini merupakan opsi yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bantuan sistem Windows uninstaller. Caranya buka Control Panel, lalu navigasi ke Program – Uninstall a Program. Kemudian pilih program yang ingin dihapus lalu pilih opsi Uninstall.

Cara Uninstall Software Windows Hingga Tuntas (2)

 

Menggunakan Software

Selain menggunakan bantuan sistem Windows, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Uninstaller pihak ke-3. Ada beberapa software uninstaller seperti IOBit Uninstaller dan Revo Uninstaller. Tetapi disini WinPoin akan menggunakan Revo Uninstaller.

Ketika aplikasi sudah terinstall, cukup klik kanan lalu pilih opsi Uninstall.

Cara Uninstall Software Windows Hingga Tuntas (3)

Terakhir kamu hanya perlu mengikuti instruksi dilayar, hingga nantinya aplikasi berhasil di Uninstall secara tuntas.

Cara Uninstall Software Windows Hingga Tuntas (4)

 

That’s it!, itu dia tips buat kamu agar bisa menghapus aplikasi di sistem operasi Windows secara tuntas. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan lupa menyampaikannya melalui kolom komentar.

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.