Home PC Daftar Fitur yang Belum Ada di Windows 10 Fall Creators Update

Daftar Fitur yang Belum Ada di Windows 10 Fall Creators Update

Cara Install Windows 10 Fall Creators Update RTM Sekarang Juga

Windows 10 Fall Creators Update sudah dirilis secara resmi ke publik, tetapi ada fitur yang digadang-gadang hadir di Fall Creators Update ternyata belum ada di versi finalnya saat ini. Beberapa fitur tersebut antara lain:

NB: Artikel ini sudah tidak begitu relevan lagi, silakan baca bagian update di masing-masing poin.

Microsoft Store

Review Lengkap: Fitur Baru Windows 10 Fall Creators Update

Ini adalah salah satu fitur baru yang digadang-gadang bakal hadir di Windows 10 Fall Creators Update. Windows Store rencananya akan direbranding menjadi Microsoft Store dengan icon baru dan lapak baru, karena selain menjual aplikasi, Microsoft juga berencana untuk menjual hardware dan perangkat seperti Surface ataupun perangkat buatan partner OEM mereka.

Tetapi di Windows 10 Fall Creators Update Final yang dirilis hari ini, ternyata Microsoft Store masih belum ada — dan tetap menggunakan Store lama dengan icon yang lama pula.

Update: beberapa orang melaporkan sudah mendapatkan update Microsoft Store, jadi sepertinya fitur ini sudah dirilis bertahap, kamu tinggal menunggu saja.

 

OneDrive Files on Demand

Review Lengkap: Fitur Baru Windows 10 Fall Creators Update

Ini adalah salah satu fitur keren lain yang direncanakan hadir ke Windows 10 Fall Creators Update. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengakses file di OneDrive seolah-olah file tersebut tersimpan secara local di PC kamu. Kamu bisa download file apapun yang kamu butuhkan, tetapi tetap bisa membiarkan sisanya hanya berada di cloud tanpa memenuhi hardisk / SSD.

Tetapi di Windows 10 Fall Creators Update Final yang dirilis hari ini, fitur OneDrive Files on Demand juga belum terlihat. Jadi saat dibuka, OneDrive di File Explorer belum menyertakan kolom Status yang berisi icon status keberadaan file.

Daftar Fitur yang Belum Ada di Windows 10 Fall Creators Update

Update: ternyata fitur Files on Demand sudah ada di Windows 10 Fall Creators Update, hanya saja tidak aktif secara default. Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu agar bisa menikmatinya. (Baca: Cara Mengaktifkan Fitur “Files on Demand” di Windows 10 Fall Creators Update)

 

Permasalahan di Windows 10 Fall Creators Update

Selain dua fitur baru yang belum terlihat kemunculannya diatas, masih ada sedikit permasalahan minor yang ada sejak versi Preview (Insider), tetapi ternyata masih tetap ada di versi finalnya.

Misalnya saja saat kamu buka Edge lalu akses ke Menu (…) > Extensions > Get extensions from the Store, halaman Store bakal terbuka tetapi menampilkan pesan error. Daftar ekstensi Edge tidak ditampilkan, meskipun sebenarnya masing-masing ekstensi Edge jika dicari sudah tersedia di Store.

Daftar Fitur yang Belum Ada di Windows 10 Fall Creators Update

Update: untuk error ekstensi Edge diatas, beberapa pengguna melaporkan tidak menemukan error serupa, sedangkan beberapa lain mengalaminya. Sepertinya ada kasus berbeda untuk konfigurasi yang berbeda.

Terlepas dari beberapa hal diatas, nampaknya fitur baru lain dari Windows 10 Fall Creators sudah tersedia dan bisa kamu nikmati.

Menemukan fitur baru yang belum disertakan, atau permasalahan lain di Windows 10 Fall Creators Update Final? Silakan sampaikan di kolom komentar.

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.