Home Phone Flashback: Pake Symbian di 2017, Enak Nggak Sih? (Video)

Flashback: Pake Symbian di 2017, Enak Nggak Sih? (Video)

Flashback: Pake Symbian di 2017, Enak Nggak Sih? (Video)

Jauh sebelum popularitas Nokia terjun payung hingga akhirnya dibeli Microsoft, dan jauh sebelum smartphone di pasaran dipenuhi oleh Android & iOS, Symbian sudah menjadi OS mobile terpopuler dalam waktu lama. Nokia sebagai brand pengusungnya juga sempat menjadi raja smartphone dalam waktu yang sangat lama — bahkan sejak jaman dumbphone (istilah sebutan bagi handphone lawas sebelum era smartphone)

Tetapi kini semua sudah berubah. Setelah membeli Nokia, Microsoft tidak lagi melanjutkan seri Lumia. Samsung dan Apple yang di era dulu bukan siapa-siapa dalam dunia handphone, kini menjadi raja. Bahkan Xiaomi yang tergolong pemain baru telah merangsek menjadi brand global yang diminati di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bertahun-tahun pasca era kejayaannya, kini market share sang legenda Symbian hanya tinggal 0.64% saja. Keberadaannya di pasaran juga sudah langka. Dan bagi kamu yang belum pernah mengenal seperti apa Symbian itu, belum pernah mencoba Symbian sebelumnya, atau sekedar penasaran apakah Symbian masih enak digunakan di tahun 2017 ini, berikut ini adalah video Review Symbian di Nokia C6-01 jadul.

Jangan lupa subscribe channel Kepoin Tekno ya, karena di Kepoin Tekno tidak hanya ada review dan unboxing saja, tetapi juga ada berbagai tutorial dan tips gaya hidup di era digital. Sampai bertemu di video Kepoin Tekno selanjutnya.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.