Home Editorial Iklan-Iklan Keren di Dunia Teknologi

Iklan-Iklan Keren di Dunia Teknologi

Microsoft Merilis Nokia 230 dan 230 Dual SIM, Simple Tapi Elegan

Halo, kembali lagi bersama saya di editorial weekend. Hari ini saya akan berbagi tentang iklan di dunia teknologi yang bagi saya cukup menarik untuk ditonton. Menarik untuk ditonton loh ya, bukan berarti saya ingin membelinya, jadi bukan korban iklan hehehe :p

Namun sebelumnya, tahukah kamu bahwa iklan merupakan sebuah elemen penting dalam pemasaran gadget? Kembali ke 1984, Saat itu komputer merupakan barang mengerikan yang hanya dimiliki perusahaan besar. Namun Apple, mendobrak pola pikir tersebut dengan memperkenalkan Macintosh pada masyarakat melalui iklan yang ditayangkan saat Super Bowl. 1984applemacintoshrunnerIklan tersebut mendapatkan respon yang luar biasa hebat dari masyarakat. Sejak saat itulah, iklan selalu menjadi bagian penting dalam pengenalan sebuah produk.

Nah, karena ini situs Winpoin, jadi saya akan mempersempit menjadi iklan yang menyangkut Microsoft dan Nokia saja (Soalnya Nokia punya hubungan erat sama Microsoft). So, here we go:

Microsoft Super Bowl 2014 (Empowering People)

Iklan kali ini tentang bagaimana perangkat dari Microsoft dapat membantu orang-orang yang (maaf) cacat. Iklan ini menyentuh loh. Apalagi bagian saat wanita yang mendengar suara pertama kali. Lihat bagaimana bahagianya dia. Tak heran iklan ini disebut sebagai iklan Super Bowl terbaik pada tahun 2014 silam.

Lumia 530 Power for the people

Mungkin bagi beberapa orang, Lumia 530 bukan merupakan Lumia low end terbaik. Namun, alasan dari iklan ini menarik adalah entah kenapa saya merasa iklan ini Lumia banget. Memberikan karakteristik bahwa ini Lumia, bukan Samsung atau Apple. Coba bandingkan dengan iklan Lumia 550, kamu pasti akan merasa kalau iklan Lumia 550 tidak jauh beda dengan iklan smartphone kebanyakan. Disamping itu, saya juga lagu dari iklan ini, Ruupuu – Simple Math.

Make It Happen: An unexpected holiday surprise

Ingat kampanye #MakeItHappen akhir tahun 2014 lalu? Nah, iklan ini merupakan bagian dari kampanye tersebut. Iklan ini menceritakan bagaimana tim Microsoft Lumia membantu Lani pulang setelah 15 tahun pindah ke London untuk menghabiskan liburan bersama keluarganya. Saya sendiri terharu melihat betapa bahagianya ketika Lani dan sang Ayah bertemu.

Microsoft Surface Pro 4

THUNDER!!

Sound of the drums!

Beating in my heart!

The thunder of guns!

Tore me apart!

Thunderstruck!!

Bukan main, lagu Thunderstruck dari AC/DC benar-benar membuat Surface Pro 4 terasa sangat powerfull. Well, video dan dari Surface hampir selalu keren dan badass.

Nokia 5310 dan 5610

Saya yakin kebanyakan dari kamu tidak asing dengan iklan ini. Yap, ini adalah iklan yang sempat booming di Indonesia tahun 2007-2008 silam. Iklan ini memperkenalkan Nokia 5310 dan 5610. Saya merasa iklan ini sangat cocok untuk memperkenalkan jajaran XpressMusic series. Lagu dari iklan ini dinyanyikan oleh vocaloid Hatsune Miku. Namun sayang sekali, tidak diketahui judulnya apa.

Staffpad

Saya speechless lihat iklan ini. Ini sebuah aplikasi brilian idaman musisi yang diperkenalkan dengan cara yang cerdas. Serius, musik backgroundnya indah sekali. Slow clap untuk video ini.

Nokia Connecting People

Iklan ini menceritakan tentang kerinduan seorang Mahasiswa yang kuliah di London pada kampung halaman dan pada seseorang yang menunggunya. Yang membuat saya menyukai iklan ini adalah kata-kata yang diucapkannya.

I’ve forgotten why I am here

to find the dream or escape from real life

In the big city where everyone wants to survive

Where is your breath is worthless

When is my long journey going to the end

Only one thing I know

I’m waiting to see you again

Nah, demikianlah daftar dari beberapa video iklan tentang teknologi yang menarik untuk ditonton. Masih banyak iklan diluar sana tentang teknologi tidak kalah keren untuk ditonton, misal seperti iklan Macbook Air pertama, Nexus 5 I Do, Nokia Asha ‘the difference is clear’ dan lain-lain.

Ini adalah versi saya, tentu kamu memiliki versimu sendiri untuk iklan tentang teknologi yang menurutmu menarik untuk ditonton. Jadi jangan malu-malu untuk berbagi disini ya. :)

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.