Pengen pake linux tapi suka dengan tampilan Windows 10? kenapa gak coba Linuxfx aja?

Linuxfx atau disebut juga dengan Windowsfx adalah sebuah distro linux yang dikembangkan untuk membantu para pengguna Windows bermigrasi secara langsung ke linux, salah satu yang paling menonjol dari distro linux ini adalah tampilan dari system operasi hingga beberapa aplikasi bawaannya yang didesain menyerupain Windows 10.

Seperti yang dapat kamu lihat pada video diatas, ketika OS dimulai, user interface boot yang diberikan bahkan menyerupai Windows 10, namun dengan animasi loading yang menurut saya sedikit lebih baik.

Lalu pada tampilan Desktop, mulai dari Start Menu, Taskbar, Icon, semuanya dibuat mirip dengan Windows 10, seperti yang dapat kamu lihat pada gambar dibawah. Bahkan sampai tampilan settings semuanya dibuat sangat mirip.

Bahkan file explorer yang hadir di OS ini tampil juga seperti File Explorer di Windows 10.

Selain dari hanya tampilan, dalam video demo yang ditunjukan diatas, Linuxfx tampaknya sudah hadir dengan Wine untuk menjalankan dan menginstall aplikasi Windows secara langsung didalam system operasi, sehingga dengan itu pengguna yang baru pindah dari Windows ke Linux masih dapat menginstal aplikasi yang seandainya mereka perlukan.

Instalasi 7Zip

Fitur Utama

  • Windows 10 Like Desktop (WXD)
  • Run Windows .exe and .msi files
  • Libre Office MS Theme
  • Ready For Multimedia, Internet and Games

Yap, Linuxfx sudah hadir dengan Libre Office bawaan, namun kerennya tampilannya sudah dibuat mirip dengan Microsoft Office, sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk bermigrasi dalam melakukan pekerjaannya.

Itu Bukan Cortana Tapi Helloa

Ya, jika kalian perhatikan pada taskbar dekat dengan Start Menu Icon berada, disana akan tampil icon cortana, namun tentu itu bukanlah cortana sesungguhnya, disebut dengan Helloa, sebuah digital assistant yang dibuat sangat mirip dengan cortana, meski memang fitur yang diberikan cukup jauh dengan yang kita perkirakan.

Tentunya Linuxfx ini menurut saya cocok banget untuk para pengguna Windows 10 yang ingin mencoba dan bermigrasi ke Linux, selain tampilannya yang dibuat mirip, sudah ada beberapa aplikasi penunjang pekerjaan yang mana tampilannya juga familiar dengan apa yang ada di Windows, sebut saja Libre Office ala Microsoft Office, ada Teamviewer, bahkan sudah ada Wine yang hadir secara default.

Nah langsung saja jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa download Linuxfx/Windowsfx ini di halaman berikut.

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.