Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, DVD memang kurang begitu digandrungi lagi akhir-akhir ini. Orang sudah banyak yang menonton film secara streaming, bahkan laptop dengan DVD-ROM jg banyak berkurang — terutama di laptop-laptop seri flagship. Bagi kamu yang masih sering menggunakan DVD maupun yang sudah mulai jarang menggunakannya lagi, hari ini saya akan review salah satu software DVD Ripper terbaik yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan seperti backup DVD — atau bahkan juga rip / convert DVD ke format lain agar bisa ditonton di tablet / smartphone. Software DVD Ripper yang akan saya review hari ini adalah WinX DVD Ripper Platinum.

Fitur WinX DVD Ripper Platinum

Dari sekian banyak software DVD Ripper, WinX DVD Ripper Platinum merupakan software dengan fitur yang paling lengkap. Dengan WinX DVD Ripper Platinum kamu bisa backup DVD, sehingga bisa disimpan di hardisk / SSD untuk diakses di kemudian hari. Kamu bisa backup dari DVD ke ISO ataupun ke folder.

Selain itu kamu juga bisa rip DVD ke format video lain seperti MP4, AVI, MOV, dan masih banyak lagi — sehingga kamu bisa tonton isi DVD di perangkat lain seperti tablet, smartphone, atau laptop yang tidak dilengkapi dengan DVD ROM.

Kamu bahkan bisa rip DVD langsung ke perangkat tujuan seperti Apple device, Android device dan yang lainnya.

Ekstrak audionya saja juga bisa, sehingga kamu bisa ekstrak audio DVD ke format MP3 atau format audio lain.

WinX DVD Ripper Platinum memiliki proses ripping yang cepat karena sudah support hardware acceleration level 3. Untuk hasilnya juga bagus, saya tidak mendapati penurunan kualitas video yang signifikan dari DVD aslinya dengan file video hasil ripping nya.

Jadi secara fitur, format, dan kualitas output, WinX DVD Ripper Platinum ini merupakan salah satu yang terbaik.

Cara Backup DVD dengan WinX DVD Ripper Platinum

Untuk penggunaannnya sendiri simple ya, kamu tinggal masukkan saja DVD di DVD-ROM, kemudian tinggal pilih saja mau mode apa. Mau backup DVD ke ISO misalnya — atau convert DVD ke format video lain seperti MP4.

Setelah itu kamu tinggal klik saja tombol RUN dan proses bakal segera dimulai. Proses ini bisa berlangsung cepat mulai dari 5 menit atau bisa lebih lama tergantung dari spesifikasi PC yang kamu gunakan.

Hasil backup dan kloning DVD ada di folder yang sudah kamu tentukan, dengan kualitas 1:1 alias sama seperti aslinya.

Download WinX DVD Ripper Platinum, Gratis!

Sebagai software premium, sebenarnya WinX DVD Ripper Platinum ini adalah software berbayar. Hanya saja saat ini kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui link giveaway ini. Kesempatan ini terbatas jadi jangan disia2kan.

Giveaway WinX DVD Ripper Platinum

NB: WinX DVD Ripper Platinum versi giveaway adalah versi full dengan fitur penuh yang sama persis seperti versi berbayarnya. Hanya saja di versi giveaway ini tidak bisa diupdate ke versi terbaru jika seandainya ada versi baru yang dirilis nanti. Untuk versi full yang bisa diupdate, kamu bisa mendapatkannya dari link pembelian diskon WinX DVD Ripper Platinum.

Kesimpulannya, WinX DVD Ripper Platinum layak banget untuk dimiliki — entah bagi kamu yang pengen menyimpan semua koleksi DVD kamu di hardisk, atau ingin menikmati kontennya di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Dan ngomong-ngomong sebenarnya saya penasaran juga, apakah kamu masih sering menggunakan DVD di tahun 2019 ini? Kamu bisa tulis pengalaman kamu di kolom komentar.