Home PC Windows 10 Build 15019 : Peningkatan pada Microsoft Edge

Windows 10 Build 15019 : Peningkatan pada Microsoft Edge

Windows 10 Build 15019 Peningkatan pada Microsoft Edge (1)

Selain adanya minor update yang terjadi pada Classic Paint, update ke Build 15019 juga memberikan perubahan pada Microsoft Edge. Dimana terdapat 2 perubahan yakni adanya fitur Read aloud dan tampilan emoji yang lebih eye catching.

Read Aloud : memberikan Microsoft Edge kemampuan untuk membaca isi dari e-book. Untuk mengaktifkan fitur ini, ketika ebook sudah terbuka, klik opsi Read aloud yang terletak dibagian kanan atas jendela.

Windows 10 Build 15019 Peningkatan pada Microsoft Edge (3)

Ketika fitur ini diaktifkan, maka Microsoft Edge akan membaca isi dari ebook per kalimat. Lebih dari itu, kamu juga bisa memberhentikan proses membaca, skip ke paragraf selanjutnya, mengatur cepat/lambatanya pembacaaan, serta mengganti suara pembicara.

Windows 10 Build 15019 Peningkatan pada Microsoft Edge (5)

Emoji : Ada build ini, Microsoft memberikan tampilan emoji secara full color. Dimana pada versi sebelumnya icon masih telihat mono, sekarang lebih eye candy.

Windows 10 Build 15019 Peningkatan pada Microsoft Edge (2)

Meskipun sayangnya masih ada social media yang belum support emoji Ninja Cat, (at least IG udah hehe).

Nah itu dia beberapa perubahan yang terjadi pada Microsoft Edge di Build 15019. Stay tuned guys, masih ada lagi artikel review fitur yang akan WinPoin share.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.