Cara Boot Windows 8.1 Langsung ke Mode Desktop

Cara Boot Windows 8.1 Langsung ke Mode Desktop

0

Ketika kamu menggunakan Windows 8 atau WIndows 8.1, setelah booting kamu akan dibawa ke Start Screen bukanlah Desktop. Lain hal dengan Windows 7 atau Windows Vista, setelah booting kamu akan dibawah ke Desktop. Bagi kamu yang ingin lebih produktif dalam bekerja, sebaiknya kamu memasuki desktop setelah booting. Untuk pengguna Windows 8.1 kamu sangat beruntung, ada pengaturan built yang menyediakan setelah booting langsung masuk ke desktop. Sedangkan untuk pengguna Windows 8, kamu harus mengaturanya lewat Task Schedule.

Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara boot langsung ke mode desktop di Windows 8.1. Sebuah pengaturan telah ditambahkan oleh Microsoft untuk memudahkan user.

 

Cara Boot Windows 8.1 Langsung ke Mode Desktop

Pertama-tama buka Desktop pada Windows 8.1.

 

Klik kanan pada area bebas di Taskbar dan klik Properties.

 

Setelah itu klik tab Navigation, kemudian pilih menu Go to the desktop instead of Start.

Cara Boot Windows 8.1 Langsung ke Mode Desktop

 

Terakhir restart komputer kamu, maka setelah boot kamu akan memasuki mode Desktop dan tidak lagi ke Start Screen.

 

Jika kamu ingin mengembalikan pengaturan seperti semula, setelah boot langsung masuk ke Start Screen maka ulangi lagi langka diatas. Pada tahap ketiga hilangkan centang Go to the desktop instead of Start. Setelah itu kamu akan disambut dengan Start Screen lagi seperti biasa.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.