Notifikasi Update Windows 8.1 Tidak Muncul? Ini Solusinya!

Update Windows 8.1 sudah dirilis melalui Windows Store dan proses updatenya cukup mengagumkan. Tetapi sayangnya beberapa pengguna Windows 8 tidak mendapatkan notifikasi update di Windows Store mereka. Jika kamu adalah salah satu diantaranya, berikut ini adalah solusi untuk mengatasinya.

 

Pastikan Windows 8 Kamu Disupport oleh Update Windows 8.1 via Windows Store

Tidak semua Windows 8 bisa diupdate ke Windows 8.1 melalui Windows Store. Beberapa tipe Windows 8 tersebut adalah:

  • Windows 8 Enterprise
  • Windows 8 Pro yang diinstall menggunakan aktivasi KMS
  • Windows 8 yang diinstall dari ISO MSDN dan diaktifkan dengan multiple activation keys

Jika versi Windows 8 kamu merupakan salah satu dari tipe Windows 8 diatas, maka kamu tidak bisa melakukan update ke Windows 8.1 melalui Windows Store.

 

Install KB 2871389 dari Windows Update

Sebagian besar pengguna Windows akan langsung mendapatkan notifikasi update Windows 8.1 di Windows Store. Tetapi bagi yang tidak menemukannya (biasanya karena fitur auto update dinonaktifkan), bisa menginstall KB 2871389 melalui Windows Update. Caranya adalah:

  • Buka Charm bar -> Settings -> Change PC Settings -> Update and Recovery -> Check now -> tunggu proses berlangsung
  • Jika ditemukan ada update, klik View details -> Pilih KB 2871389 dari daftar yang ada kemudian klik Install dan lakukan proses instalasi

Setelah proses instalasi selesai, restart PC dan buka Windows Store lagi. Seharusnya notifikasi Update Windows 8.1 bakal langsung muncul di Windows Store.

Jika setelah install KB 2871389 notifikasi update Windows 8.1 belum muncul juga, coba kunjungi URL ini. URL tersebut akan membawa kamu ke halaman update Windows 8.1 di Windows Store.

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.