5 Hal Mengagumkan di Proses Update Windows 8.1

Windows 8.1 sudah dirilis kemarin sore dan WinPoin sudah menyelesaikan proses update tersebut. Dari pengalaman itu, ada 5 hal mengagumkan di proses update Windows 8.1 yang WinPoin rasakan.

 

Sangat Mudah

Proses update bisa dilakukan hanya dalam beberapa klik saja. Tinggal membuka Windows Store, klik banner update Windows 8.1, klik download, dan proses download otomatis berlangsung.

Proses instalasi juga sangat mudah. Windows sudah menyiapkan wizard instalasi dan express settings sehingga kita tidak perlu melakukan berbagai pengaturan yang rumit.

 

Tanpa Perlu Aktivasi Ulang

Setelah melakukan update Windows 8.1 bisa langsung digunakan tanpa perlu melakukan aktivasi ulang. Hal ini sangat memudahkan pengguna Windows 8, khususnya Windows 8 built-in bawaan laptop / PC.

 

PC Masih Bisa Digunakaan Saat Proses Update Berlangsung

Ketika proses update masih dalam fase download, PC masih bisa digunakan untuk bekerja seperti biasa. Bagi kamu yang kecepatan internetnya terbatas, hal ini sangat bermanfaat karena pekerjaan kamu di depan komputer tidak akan terganggu akibat proses download yang lama.

Setelah proses download selesai, proses instalasi akan dimulai. Pada saat instalasi PC memang tidak dapat digunakan untuk bekerja, tetapi proses instalasi ini tidaklah lama.

 

Apps, Software, dan Data Tetap Aman

WinPoin awalnya sempat khawatir:

  • Apakah software yang terinstall masih bisa digunakan?
  • Apakah data di drive C bakalan aman?
  • Apakah setelah update perlu melakukan instal ulang berbagai software dan aplikasi?

Tetapi ternyata setelah proses update selesai, semua apps dan software bisa digunakan dengan sempurna. WinPoin tidak perlu melakukan instal ulang software atau pekerjaan menjemukan lainnya. Bahkan data di drive C sama sekali tidak tersentuh!

Proses update berjalan aman dan lancar. :D

 

Gratis

Yup. Meskipun semua sudah tahu bahwa update Windows 8.1 adalah gratis bagi pengguna Windows 8, hal ini tetap mengagumkan bagi WinPoin. Microsoft bisa saja menarik biaya $1, $5, atau bahkan $50 untuk update ini. Tetapi mereka memutuskan untuk menggratiskannya, dan itu keren!

Tetapi meskipun demikian, ada juga kekurangan dalam proses update ini. Kecepatan download melalui Windows Store terbilang fluktuatif dan tidak stabil. Dengan kecepatan internet 3Mbps, kecepatan download yang WinPoin dapatkan sangat bervariasi mulai dari 80Kbps (ya..serius!) hingga 2.7Mbps.

 

Bagaimana dengan kamu?

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.