Cara Booting Windows 8 / 8.1 Dari Flashdisk

Cara Booting Windows 8 / 8.1 Dari Flashdisk

2

bootableflashdisk_0

Setelah kamu memilih Flashdisk sebagai media instalasi Windows dan telah membuat flashdisk bootablenya (baca : 2 Cara membuat Bootable ), maka langkah selanjutnya adalah menjadikan Flashdisk sebagai 1st boot priority atau urutan boot yang pertama. Bagi kamu yang belum mengetahui langkah-langkah booting Windows melalui flashdisk berikut WinPoin berikan panduannya.

Langkah pertama adalah flashdisk yang kamu colokan ke port USB, setelah itu Restart.
 bootableflashdisk_1
Pada saat proses Restart tekanlah secepatnya tombol yang digunakan untuk masuk ke Bios ataupun Boot Manager, disini WinPoin menggunakan ESC (setiap PC atau laptop memiliki tombol masuk bios yang beragam, ada ESC, F2, F10, dsb). Kemudian masuk ke pengaturan BIOS ataupun Boot Manager guna untuk memilih perangkat yang digunakan untuk proses boot. Pilih opsi USB untuk booting dari flashdisk, disini WinPoin menggunakan Flashdisk JetFlashTranscend 4GB.
bootableflashdisk_2
Lalu tunggu beberapa saat hingga nantinya akan muncul layar Installasi Windows seperti ini, Disini WinPoin menggunakan bootable Windows 8.1.

bootableflashdisk_3
Nah dari situ kamu dapat melakukan Install Windows, Upgrade Windows ataupun Repair Windows.

Mudah sekali bukan? Dengan booting Windows melalui USB flahsdisk pengguna notebook / netbook yang tidak dilengkapi DVD-ROM bisa melakukan instalasi / repair Windows dengan mudah. Jika ada permasalahan atau pertanyaaan seputar cara booting Windows 8 / 8.1 dari flahsidisk ini, silahkan langsung saja tanyakan di Forum WinPoin! :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • YanDhika

    aku kirain cara menginstal windows di USB :v

  • Warung Sehati

    Tanya gan, setelah selesai instalasi windows 8 dari windows 7 harus menginstal ulang CD-RW bawaan laptop gak?