Cara Mempercepat Buffering YouTube di Windows

By  |  4 Comments

Apakah kamu sering melihat video di YouTube? Entah kenapa WinPoin merasa beberapa waktu ini, memainkan video di YouTube terasa lambat. WinPoin menggunakan ISP yang berkecepatan 512 Kpbs, yang secara teknis dapat menikmati buffering video YouTube dengan kualitas 240p sampai 480p tanpa masalah. Tetapi kenyataannya, WinPoin sedikit mengalami kendala ketika menonton video YouTube dengan kualitas tersebut. Namun WinPoin baru-baru ini menemukan tutorial bagaimana cara mempercepat buffering di YouTube dengan Windows.

Cara yang WinPoin gunakan untuk mempercepat buffering di YouTube dengan Windows sebenarnya sangat simpel, yaitu dengan menggunakan command prompt. Tetapi WinPoin juga memperingatkan, ketika kamu mengikuti tutorial ini WinPoin tidak akan bertanggung jawab dengan dampak negatif di komputer kamu. Berikut cara mempercepat buffering di YouTube dengan Windows.

 

Cara Mempercepat Buffering di YouTube dengan Windows

Pertama-tama buka Command Prompt dengan Run as administrator.

 

Kemudian ketikkan perintah di bawah ini dan tekan enter.

netsh advfirewall firewall add rule name=”YouTubePerformanceHack” dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes

Cara Mempercepat Streaming di YouTube dengan Windows

 

Sekarang coba buka YouTube dan mainkan salah satu video. Kamu akan mendapatkan kecepatan buffering yang meningkat. Sekarang WinPoin dapat menjalankan video YouTube 240p dengan cepat, sedangkan video YouTube 480p dapat berjalan walaupun sedikit menunggu.

Cara Mempercepat Streaming di YouTube dengan Windows

 

Jadi bagaimana kerja perintah command prompt di atas? Beberapa ISP membatasi download cache dari server host, seperti server YouTube. Dengan menjalankan perintah diatas, kamu dapat memaksa server YouTube untuk menonton video secara langsung dan bukan versi cache, dengan melewati pembatasan ISP.

 

Ada efek negatif yang dihasilkan oleh perintah diatas, mungkin kamu tidak dapat membuka beberapa situs karena IP address dari situs tersebut di blok dan masih banyak masalah dengan beberapa situs lainnya jika kamu menggunakan perintah di atas. Untuk mengembalikan jaringan internet kamu seperti semula, ketikkan perintah di bawah ini.

netsh advfirewall firewall delete rule name=”YouTubePerformanceHack”

Cara Mempercepat Streaming di YouTube dengan Windows

 

Jadi sebaiknya kamu menggunakan tutorial cara mempercepat buffering di YouTube dengan Windows diatas ketika menonton video YouTube saja. Tutorial diatas mungkin tidak akan bekerja pada kamu semua, ini tergantung ISP dan paket kecepatan internet yang kamu gunakan.

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

  • Evolta Triathlon Comunity

    Wah ketauan Fans JKT48

    Sama kayak Saya

    Maniak Technology (Terutama Windows dan Android) yang Fans JKT48

  • Kevin

    Fans JKT48 ya ? kita sama :v

  • Adzol Sabklitnov

    Wiiii.. Mantaaapppp….

    makasiiih…. ==> http://bit.ly/1bp35kA

  • Adrian Charles Deda

    mntabbb (y)

Cara Melepaskan Stress, Kekhawatiran, dan Keraguan dalam 5 Menit (Ebook Senilai 200rb)Download Gratis!
MENU