Inilah Cara Update Windows 8 / 8.1

Inilah Cara Update Windows 8 / 8.1

1

Cara Update Windows 8.1

Untuk menjamin tetap aman dari eksploit dan bebas dari berbagai masalah & bugs, Microsoft secara rutin merilis update bagi Windows. Biasanya update ini dilakukan secara rutin setiap hari selasa minggu kedua atau yang biasa disebut Patch Tuesday. Namun tidak menutup kemungkinan juga Microsoft merilisnya di waktu-waktu tertentu jika memang dirasa penting dan mendesak.

Bagi kamu pengguna Windows 8 / 8.1, berikut ini adalah cara untuk melakukan update di Windows 8 / 8.1

Pertama buka Control panel kemudian pilih System And Security, nantinya akan muncul Seperti ini.

Cara Update Windows 8.1

Dari sini kamu pilih Check for updates, guna untuk merefresh catalog Windows update yang terbaru.

Cara Update Windows 8.1

Tunggu proses pengecekan catalog Windows update, lama tidaknya tergantung kecepatan internet kamu, setelah itu nantinya akan muncul daftar patch Windows 8.1 seperti ini.

Cara Update Windows 8.1

Kamu dapat langsung mendownload semuanya dengan memilih opsiĀ Install updates, atau kamu dapat memilih patch apa saja yang ingin kamu download dengan memilih opsi updates are available. Jika sudah selesai memilih patch mana yang ingin didownload pilih install.

Cara Update Windows 8.1

Setelah itu progress download akan muncul dan proses update dimulai. Lama tidaknya proses download update Windows tergantung dari kecepatan internet kamu.

updatewindows_5

Setelah selesai mendownload, otomatis akan berlanjut ke proses installing update.

updatewindows_6

Jika sudah selesai akan muncul notifikasi seperti ini, yang menyatakan bahwa update telah berhasil diinstall, untuk lengkapnya kamu bisa memilih opsi View update history, yang terdapat di sisi kiri menu yang nantinya akan muncul seperti ini.

updatewindows_7

Dari situ kamu dapat mengetahui patch apa saja yang berhasil terinstall, canceled ataupun Failed. berserta tanggal kamu menginstall patch tersebut.

Beberapa update seringkali meminta kamu untuk melakukan restart. Jika ada notifikasi restart, lakukan restart sebelum Windows digunakan agar proses update bisa selesai dengan sempurna.

Mudah bukan untuk mengupdate Windows 8.1? Cara update Windows 8.1 ini juga bisa di praktekan di Windows 8 ataupun Windows 7. Jika kamu ada pertanyaan atau permasalahan, silahkan langsung ditanyakan di Forum WinPoin.

Sampai jumpa di Artikel selanjutnya :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • Eka

    Agan Sy mau Tanya Klo Aplikasi Bawaan Sy error nya Seperti ini
    Cara mengatasinya gimana ya?