Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone (Beta Version)

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone (Beta Version)

19

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

Hari ini sebagian dari pengguna Windows Phone sudah bisa mendownload aplikasi BBM Beta. Tapi mengapa hanya sebagian saja? Beberapa saat lalu BlackBerry membuka lowongan bagi siapa saja yang ingin menjadi beta tester aplikasi BBM untuk Windows Phone. Jika kamu salah satu orang yang mendaftarkan diri, kamu sangat beruntung sekarang bisa menjajal aplikasi yang dinanti-nantikan ini.

Sesuai dengan janji Jeff Gadeway kemarin, pendaftar beta tester aplikasi BBM Beta untuk Windows Phone sudah dapat mendownload aplikasi pada hari kamis. Hari kamis disana berarti hari jumat di Indonesia. WinPoin sudah mendaftarkan diri menjadi beta tester untuk aplikasi BBM Windows Phone. Kali ini WinPoin akan memberikan review tentang aplikasi BlackBerry Messenger untuk Windows Phone, silahkan disimak ya.

 

Setelah kamu menginstall aplikasi BBM dan melakukan pin ke Start Screen, tampaknya tile BBM masih belum begitu sempurna. Background masih belum transparan, ditambah lagi warna tile tidak mengikuti tema dari Windows Phone.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Bagi kamu yang sebelumnya udah pernah punya akun BlackBerry, kamu tinggal sign in aja gak perlu daftar lagi. Nanti kontak lama kamu bakal di import ke Windows Phone.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Masuk ke aplikasi BBM di Windows Phone, tampilannya sangatlah berbeda dengan BBM yang ada di Android. Sebagian besar menu navigasi BBM di Windows Phone hanya perlu di swipe, selain itu desainnya metro – tidak ada efek 3D dan gradasi. Tampilan ini menunjukan ciri khas dari Windows Phone.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Meskipun saat ini aplikasi BBM untuk Windows Phone masih diperuntukan untuk beta tester, tapi fitur-fitur yang dimilikinya sudah bisa dibilang lengkap. Kamu akan dapat menemukan fitur multi-chat, broadcast, voice note, send file, share location, emotion, grup dan sebagainya. Selain itu aplikasi juga berjalan dengan lancar dan smooth.

Review Aplikasi BBM untuk Windows Phone

 

Sayangnya beberapa fitur seperti channel dan BBM voice call belum tersedia untuk BBM Windows Phone. Mungkin fitur ini akan muncul setelah aplikasi BBM di Windows Phone benar-benar berstatus final rilis. Selain itu ketika kamu memasukan emotion di chat akan ada sedikit lag (WinPoin menggunakan Lumia 520), mungkinkah ini karena memory? Tapi apa kamu juga mengalaminya?

 

Buat kamu yang belum mendownload aplikasi BBM untuk Windows Phone, kamu bisa mendownload lewat link atau QR Code dibawah ini. Tapi ini hanya untuk yang terdaftar sebagai beta tester saja. Buat kamu yang belum mendaftar, sayang sekali kesempatan beta tester sudah ditutup jadi sabar saja menunggu sampai aplikasi ini dibuat public rilis.

Download BBM Windows Phone

Download BBM untuk Windows Phone

WinPoin juga membuka thread BBM untuk Windows Phone di forum, kamu bisa bergabung dan berdiskusi mengenai aplikasi BBM. Kamu bisa berbagi pengalaman dan juga permasalahan tentang aplikasi BBM untuk Windows Phone disana.

via Forum | Thanks Mayza Mayzone buat infonya

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • fauzan.

    kok beda ya?? saya sendiri login pake akun id bbm yg lama g bisa tuh boss… bisa masuk tapi pas mau liat profil langsung force close dan PIN BBM.nya juga g muncul..
    pas instal ulang dan login pake id bbm yg saya daftarin Beta tester malah langsung masuk dan normal.

    • Mayza MyZone

      klo force closed biasanya tidak daftar sebagai beta tester,, yaitu program bbm for WP dari beta zone,,

      • adit

        Ane juga forclo7 terus gan padahal email yg saya pakai itu juga email beta tester bbm windows phone
        device L520
        mohon saran gan ?

        • Mayza MyZone

          coba setelah masuk ke BBM, masuk ke setting terus ke general,, disana ada Blacberry ID,, coba masuk ke BLackberry ID dan masukkan email BBID seperti biasa,, klo uda restart hp, coba buka kembali BBMnya

    • aden

      maaf gan klo misal.a gni gmn penyelesaian.a?

  • enggar vicka

    mas Edo PIN nya spean pinten nggeh???

  • ryanmorre

    saya sudah daftar tapi gak ada konfirmasi email

    • beez

      agan dapet email baru ga mengenai survey dr Beta Info?

      • ryanmorre

        gak dapat mas..

  • ryanmorre

    masih gak bisa jugaa

  • Herviangga Rifqi TF

    kalo bbm yg versi windows phone 7.8 apa tersedia ya

  • Yudi

    Ada email baru dari BBM beta team tentang survey, salahsatunya bisa menambahkan email baru karena belum bisa download

    • beez

      iya gan ane jg dapet emailnya, tp sebelumnya ane ga dapet email link donwload BBM nya -__- mudah2an dapet balesan lg dr mimin Beta Info nya.. hehehe

  • Agung Permadi

    Permisi.
    Numpang tanya gan.
    kenapa ya pada aplikasi chating di windows phone 8/8.1(Cyan) khususnya BBM Beta, kalo aplikasinya nggak dibuka dulu notifikasi pemberitahuan ada pesan masuk itu nggak bakalan ada, kalo aplikasinya dibuka/dijalankan baru dia ada pemberitahuan. Ada yang tau nggak dengan solusi ini supaya perangkat windows phone bisa menerima pemberitahuan pesan aplikasi chating tersebut tanpa harus membuka aplikasi dahulu?
    Posisi device saya Lumia 625 Widows Phone 8.1 Cyan.
    Terima Kasih :-)

  • shinmand

    kenapa bbm di l520 saya gak ada notifnya yah? notif cma muncul kalau kita buka aplikasi. mohon bantuannya

  • pakkmaat

    mohon aplikasi bbm nya di sempurnakan seperti android ,, biar pengguna tidak kecewa.

    bbm sekarang yang diluncurkan untuk hp windows sangat sangat tidak memuaskan..

    bisa dikatakan sangat parah..

    mohon cepat solusi nya, agar penjualan hanphone windows tidak anjlok dan tidak di hina-hina lagi..

    terimakasih..

  • imam

    Knp lemot gt yh..