Samsung ATIV Q: Tablet Hybrid Windows 8 + Android Beresolusi Super Tinggi

Samsung ATIV Q: Tablet Hybrid Windows 8 + Android Beresolusi Super Tinggi

0

Samsung ATIV Q: Tablet Hybrid Windows 8 + Android Beresolusi Super Tinggi

Seolah tidak ingin kalah dengan Asus yang sudah memamerkan Transformer Book Trio, Samsung kemarin juga ikut memamerkan tablet hybrid Windows 8 dan Android buatannya: Samsung ATIV Q. Tablet ini memiliki layar 13.3 inchi yang beresolusi super tinggi, yaitu 3800 x 1800 (QHD+).

Samsung ATIV Q memiliki desain yang agak berbeda dengan tablet Windows 8 lainnya. Tablet ini memiliki desain slider, teroptimasi untuk digunakan di bawah cahaya matahari yang silau, dan hadir dengan dukungan S Pen stylus.

Untuk urusan spesifikasi, Samsung ATIV Q menggunakan processor Intel Haswell Core i5, dual OS (Windows 8 + Android Jelly Bean), dan baterai berkekuatan 9 jam. Body Samsung ATIV Q terbuat dari magnesium dengan tebal 13.9 mm dan beratnya hanya 1.29 Kg saja.

Hal yang cukup unik adalah, kamu bisa nge-pin aplikasi Android di Start Screen Windows 8 dan nge-pin aplikasi Windows 8 di homescreen Android. Hal itu memudahkan kamu saat ingin berpindah dari satu OS ke OS lainnya dengan cepat.

Sayangnya belum ada keterangan seputar harga tablet hybrid ini. Samsung hanya menjelaskan bahwa tahun ini mereka akan mulai merilisnya di UK terlebih dahulu.

Sepertinya kedepan bakal banyak tablet hybrid yang mengawinkan Windows 8 dengan Android. Mungkinkah ini akan menjadi trend baru?

via Engadget

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.