Tips Mengaktifkan 4 Kolom di Windows Mobile 10

Tips Mengaktifkan 4 Kolom di Windows Mobile 10

0

wp_20161116_12_22_14_pro

Salah satu hal yang menarik dari konsep Windows Phone yang kemudian berkembang menjadi Windows Mobile 10 adalah Live Tile. Penataan tile yang sangat fleksibel di startscreen, praktis, sekaligus informatif. Selain itu Live Tile ini juga bisa dikustomisasi sesuai selera kita. Saya adalah salah satu orang yang merasa cocok dengan start screen ala Windows Phone ini. Selain mendapatkan kilasan informasi yang bermanfaat dari tiap aplikasi, saya juga hobi menata tile hingga enak di mata (saya sendiri). Tiap orang punya selera, tiap orang punya kepribadian, dan konsep live tile ini menjadikan kita jarang memiliki wajah start screen yang sama, seakan mengakui bahwa kita semua memang individu yang unik.

Di Windows Mobile 10, ada detil kecil yang menyenangkan ditambahkan oleh Microsoft, yaitu kita bisa menambah jumlah tile menjadi ukuran empat tile medium berjajar. Caranya sangat gampang. Buka Setting > System > Display. Kamu akan mendapatkan tampilan manajemen teks, aplikasi, dan item. Pada Lumia 950, defaultnya adalah 400%. Kamu cukup menurunkan toggle tersebut sedikit ke angka 350.

Pada Lumia 535, resolusi mungkin lebih kecil jadi kamu harus menurunkannya maksimal ke kiri. Perlu diperhatikan juga, bahwa setelah restart kemungkinan kamu perlu memeriksa Setting > Personalization > Start, lalu cek apakah Show more tiles sudah menyala.

wp_20161116_12_21_43_pro

Setelah itu, perangkat Windows Mobile kamu akan minta agar kamu melakukan restart. Ikutilah, dan kamu akan langsung mendapatkan empat kolom medium tile yang dapat kamu personalisasi sesuai keinginan!

Bukan hanya keren ketika di start screen, tapi saat kamu menahan tombol back (<-) agak lama untuk mengakses aplikasi yang terbuka, maka susunan aplikasi tersebut akan berbeda dengan saat menggunakan tiga kolom tile. Kamu akan mendapati halaman aplikasi yang terbuka berjajar dalam dua baris yang cantik.

wp_20161116_12_23_17_pro

Penasaran dengan tampilan lengkap empat kolom medium tile di start screen Windows Mobile 10? Kamu bisa saksikan video berikut.

Menarik bukan? Silakan coba untuk mempercantik perangkat Windows Mobile milikmu! Ada ide lain atau sekedar ingin pamer start screen? Tuliskan saja di kolom komentar!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta