Windows 10 build 9879 Telah Bocor ke Publik, Inilah Fitur Barunya!

Windows 10 build 9879 Telah Bocor ke Publik, Inilah Fitur Barunya!

3

Screenshot (20)

Screenshot terbaru dari Build internal Windows 10 telah bocor ke publik. Dari screenshot ini terlihat bahwa Windows 10 Technical Preview telah menggunakan nomor Build 9879 yang secara official belum dirilis hingga saat ini.

Build 9879 dibuat sekitar 2 November lalu dengan menambahkan sejumlah perbaikan kecil dari build Technical Preview sebelumnya. Berdasarkan screenshot tersebut, inilah beberapa fitur baru yang bisa kamu temui didalamnya:

Opsi Baru di Taskbar Settings

newbuild
Windows 10 telah dilengkapi dengan tombol search dan task view (virtual desktop) yang nangkring secara berurutan di sebelah kanan Start Menu. Saat ini tombol tersebut muncul secara default dan tidak bisa dihilangkan. Di Windows 10 Preview Build 9879, kedua tombol tersebut bisa disembunyikan.

Ada dua opsi tambahan yang ada di Taskbar Settings Windows 10 Preview Build 9879 yaitu Show Task View button dan Show Search button. Dengan menghilangkan kedua centang tersebut maka kamu bisa menyembunyikan tombol Task View dan Search jika kamu merasa tombol tersebut cukup mengganggu.

Pin File dan Folder ke Home

original

File Explorer di Windows 10 Preview telah dilengkapi dengan Home yang menjadi tempat untuk mengetahui Frequent Folder dan Recent File. Di Build 9879, telah ditambahkan fitur pin file dan folder ke Home Explorer.  Jadi kamu bisa melakukan pin folder dan file penting yang sering kamu akses di Home Explorer agar bisa mengaksesnya dengan jauh lebih cepat dan terpusat.

Smilys Feedback di IE 11

original
Saat ini untuk mengirimkan Feedback di Windows 10 Preview hanya bisa dilakukan melalui Feedback App. Namun di Build 9879 Microsoft menambahkan Smiley Feedback di IE 11 yang berada tepat di sudut kanan atas. Dengan begitu kamu bisa mengirimkan feedback untuk IE secara langsung melalui browser tersebut.

Tombol Drop Menu Modern Apps Dirombak

original

Saat ini tombol Drop Menu di Modern Apps Windows 10 Preview berupa 3 titik sejajar yang jika di klik akan menampilkan berbagai macam menu Modern Apps. Di Windows 10 Preview Build 9879, tampilan Drop Menu tersebut kini dirombak dengan tampilan yang lebih universal, yaitu 3 garis sejajar.

Tampilan 3 garis tersebut saat ini memang lebih lazim digunakan untuk menampilkan drop down menu, dan Microsoft sepertinya ingin pengguna Windows 10 menyadari bahwa 3 garis di sebelah kiri window Modern Apps tersebut adalah menu yang bisa di drop down.

Selain 4 hal diatas, tentunya masih ada beberapa perubahan lainnya di Build 9879 yang baru bisa kita cari setelah build ini dirilis. Hingga saat ini kita belum memperoleh informasi kapan Windows 10 Preview Build 9879 bakal dirilis, tetapi yang pasti dengan bocornya screenshot tersebut maka perilisan ini akan terjadi tidak lama lagi.

Menurut kamu, apakah perubahan ini membuat windows 10 semakin baik?

IThome

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
#ITAddict #FutureGameDeveloper #ID #AnimeLovers
  • Agung Suhendro

    Belum ada update an nya di PC setting ….
    jadi kapan ??????

  • Adjie Al-Faruq

    Download di mana file ISO-nya?

  • fendi tungkal

    mantappppppppppppppp