Windows 8.1 Preview Bisa Diinstall Melalui Windows Store Maupun File ISO

Windows 8.1 Preview Bisa Diinstall Melalui Windows Store Maupun File ISO

6

Windows 8.1 Preview Bisa Diinstall Melalui Windows Store Maupun File ISO

Meskipun Windows 8.1 Preview masih akan dirilis 26 Juni 2013 nanti, tetapi sudah ada beberapa keterangan seputar OS tersebut yang bocor. Salah satu hal yang berhasil WinPoin ketahui dari halaman tersebut menyebutkan bahwa ada 2 metode instalasi Windows 8.1 Preview.

Metode pertama adalah menginstall Windows 8.1 Preview melalui Windows Store. Metode ini adalah metode yang sangat disarankan oleh Microsoft. Jadi bagi kamu pengguna Windows 8, sebaiknya kamu melakukan instalasi langsung dari Windows Store. Dengan menginstallnya melalui Windows Store, kamu tidak perlu lagi memasukkan serial number.

Metode kedua adalah dengan mendownload file ISOnya terlebih dahulu, lalu melakukan instalasi melalui file ISO tersebut. Dengan metode ini kamu perlu memasukkan serial number Windows 8.1 Preview. Serial number tersebut bakal disediakan secara gratis saat perilisannya.

Khusus bagi pengguna Windows 8 Enterprise, kamu hanya bisa melakukan instalasi melalui file ISO.

Windows 8.1 Preview Bisa Diinstall Melalui Windows Store Maupun File ISO

Windows 8.1 menawarkan berbagai perbaikan bagi Windows 8, dan update ini sudah dipastikan gratis bagi seluruh pengguna Windows 8.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Guest

    saya punya windows 8… menurut winpoin lebih baik download di windows store atau di file iso

    • Febian

      kl memang tidak masalah jika OS Windows 8 berubah menjadi Windows 8.1 Preview, maka install langsung dari Windows Store saja :)

  • Muhammad Zulfikar

    saya punya windows 8… menurut winpoin lebih baik download di windows store atau di file iso? saya mau tanya lagi, di gambar diatas tertulis what languages is the preview available ini? disitu gak ada tulisan indonesia, padahal windows 8 saya, bahasa Indonesia… jadi yang windows 8 bahasa indonesia kagak tersedia updatenya ya?? dan berita atau aplikasi…. misalnya sport, jadi berita bahasa inggris dong…. gimana nih? balas dong…. gak sabar untuk mencobanya

    • Febian

      Hai Zulfikar, makasih bwt pertanyaannya ;)

      1. Hal itu sesuai dengan kebutuhan. Jika hanya ingin mencoba Windows 8.1 Preview dan tidak ingin PC utama terpengaruh, maka WinPoin sarankan utk menginstall melalui File ISO, baik itu di virtual PC maupun di drive lainnya (dual boot).

      2. Bahasa Indonesia memang belum ada di Windows 8.1 Preview ini. Tetapi itu utk bahasa OS nya saja. Kl utk konten berita sport dsb, bisa diatur di masing-masing aplikasi dan di Windows Store menjadi bahasa Indonesia.

      3. Itu berarti setting dan aplikasi kamu akan hilang setelah update, sehingga harus melakukan setting ulang dan install aplikasi (Modern Apps) lagi dari awal. Language pack juga akan hilang, sehingga setelah update perlu menginstall language pack lagi.

      dengan pertimbangan tersebut WinPoin menyarankan kamu untuk mencoba versi preview di Virtual PC atau di dual-boot, sehingga PC utama kamu tidak akan terpengaruh :)

      • Muhammad Zulfikar

        terima kasih

  • jufrika danil

    kalau windows 8 saya hasil aktivasinya dari phone apakah tetap beralih k win8.1 secara gratis ? juga apakah dapat merusak so saya? mhon jwabannya :D