Home Basic 2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (1)

Lupa merupakan sifat alami manusia, segala sesuatu yang kita lakukan mungkin akan lupa dalam jangka waktu tertentu, misalnya saja pada saat memasukan password WiFi. Untungnya, Windows tetap menyimpan password ada SSID (kecuali SSID sudah dihapus dari Windows 10) sehingga kita dapat melihatnya sewaktu-waktu jika lupa.

Pada tutorial kali ini, Winpoin akan memberikan kamu 2 cara untuk mengetahui password WiFi yang tersimpan di Windows 10.

Melalui Control Panel

Jika ingin mengetahuinya melalui Control Panel, pastikan kamu telah terkoneksi dengan WiFi yang ingin kamu lihat passwordnya. Jika sudah buka Windows Run (Win + R) lalu ketikan ncpa.cpl dan tekan enter.

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (2)

Kemudian pada adapter WiFi yang sedang aktif, klik kanan lalu pilih Status atau klik 2x saja.

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (3)

Pada WiFi status, klik opsi Wireless Properties.

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (4)

Lalu navigasi ke tab Security lalu beri tanda centang pada opsi Show characters. Dengan begitu maka password pada WiFi akan terlihat.

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (5)

Melalui Control Panel

Dengan cara kedua ini, maka kamu tidak perlu terhubung pada jaringan WiFi terlebih dahulu. Serta kamu juga dapat melihat password pada semua SSID WiFi yang pernah terhubung.

Pertama buka Command Prompt as Administrator, kemudian ketikan perintah netsh wlan show profile untuk melihat semua profile network yang ada.

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (6)

Kemudian untuk mengetahui password dari sebuah profile network, ketikan perintah ini. netsh wlan show profile “GhostProtocol” key=clear. Dimana tulisan warna merah, dapat kamu ganti dengan profile network pada PC Windows 10 kamu.

2 Cara Melihat Password WiFi di Windows 10 (7)

Nah itu dia 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui password WiFi di Windows 10. Cara ini juga dapat diaplikasikan pada versi Windows sebelumnya seperti Windows 7 atau Windows 8.x.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.