Home Editorial 3 Cara Menjeda (Pause) Windows Update

3 Cara Menjeda (Pause) Windows Update

Ada Update Kumulatif Windows 10 yang Dirilis, Inilah yang Baru! (Manual Download Link)

Mungkin kamu pernah mengalami hal ini, suatu ketika kamu sedang asyik mengupdate Windows 10 milikmu di tempat umum karena tempat tersebut terkenal akan wifinya yang kencang dan juga karena semalam kamu membaca WinPoin ada news tentang Update Windows 10 build sekian sudah tersedia untuk publik dll.

Akan tetapi, saat kamu sedang asyik-asyiknya mengunduh, kamu dihadapkan dengan sesuatu yang tak bisa ditolerir lagi semisal ada keperluan mendadak, ada meeting dengan bos, janji dengan pacar atau mungkin hal yang paling simpel yaitu panggilan alam (pup).

Nah, pada kesempatan kali ini WinPoin akan coba bagikan sedikit tips dan tutorial bagaimana cara untuk menjeda (Pause) Windows Update.

Menggunakan Command Prompt (Admin)

3 Cara Menjeda (Pause) Windows Update

Mungkin inilah cara paling efektif untuk menjeda Windows Update yang sudah terlanjur terunduh namun kamu tak bisa melanjutkannya untuk sementara waktu. Berikut langkah-langkah untuk menjeda Windows Update via Command Prompt:

  • Buka Command Prompt (Admin).
  • ketikan ” net stop wuauserv “, Enter.
  • selanjutnya ketikan ” net stop bits “, Enter.
  • lalu ” net stop dosvc “.
  • Done

Untuk Melanjutkan (Resume) Windows Update, ikuti langkah berikut:

  • Buka Command Prompt (Admin).
  • ketikan ” net start wuauserv “, Enter.
  • selanjutnya ketikan ” net start bits “, Enter.
  • lalu ” net start dosvc “.
  • Done

Metered Connection

3 Cara Menjeda (Pause) Windows Update

Jika dirasa jaringan wifi yang sedang kamu gunakan terasa lambat, mungkin karena penggunanya sudah terlalu banyak atau mungkin karena sudah terlalu malam (mengantuk), dan rencananya kamu akan melanjutkan updatenya besok, kamu bisa terlebih dahulu memanfaatkan menu ‘metered connection’.

Cara mengaktifkan ‘metered connection’ adalah dengan pergi ke Settings > Network & Internet > Wi-Fi, pada wifi yang sedang kamu gunakan aktifkan Set as metered connection.

Mengaktifkan Airplane Mode

3 Cara Menjeda (Pause) Windows Update

Inilah cara paling simpel untuk menjeda Windows Update yakni mengaktifkan Airplane Mode sehingga hampir semua koneksi wireless dapat nonaktif. Namun, ini tak berguna jika kamu menggunakan koneksi wired.

Itulah 3 cara untuk menjeda Windows Update, kalo kamu gunakan cara yang mana?

Namun, ada yang perlu kamu perhatikan jika ingin menjeda Windows Update. Pastikan kamu gunakan cara ini disaat yang sudah tak bisa ditolerir lagi, karena biasanya jika sudah terjeda cukup lama akan sangat sulit untuk mengunduhnya (Windows Update) kembali.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '