4 Cara Download Windows 10 Secara Legal (1)

Pada artikel kali ini, WinPoin akan memberikan beberapa agar kamu dapat mendownload Windows 10 secara benar, aman, cepat dan tentunya legal. Jadi bagi kamu yang ‘awam’ dan ingin mencoba sensasi menggunakan Windows 10, hal ini tentunya dapat membantu kamu yang bingung harus mendownloadnya dari mana.

 

1. Melalui Media Creation Tool (MCT)

4 Cara Download Windows 10 Secara Legal (2)
Microsoft Creation Tool

Cara pertama ini merupakan cara legal dan sekaligus disediakan langsung oleh Microsoft. Kamu dapat mendownload Windows 10 dengan menggunakan bantuan software yang bernama Media Creation Tool atau biasa disingkat MCT. Beberapa kelebihan yang ditawarkan MCT antara lain:

  • Windows 10 bersumber langsung dari server Microsoft.
  • Windows 10 yang didownload sesuai dengan versi yang digunakan saat ini.

Dengan begitu melalui Media Creation Tool kamu bisa download file ISO Windows 10 yang tepat dengan mudah. Selengkapnya kamu dapat membaca artikel dibawah ini.

 

2. Windows 10 Menggunakan Tool Windows ISO Downloader

Selain menggunakan Tool Official dari Microsoft, kamu dapat menggunakan bantuan tool pihak ketiga yang bernama Windows ISO Downloader. Tool ini dibuat oleh situs HeiDoc.net, jika kamu dulu sering mencari link Digital River untuk Windows 7, tentunya kamu sudah kenal dengan situs ini.

4 Cara Download Windows 10 Secara Legal (3)
Tool Windows ISO Downloader

Selain dapat mendownload Windows 10, tool ini juga bisa untuk mendownload Windows lain seperti Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10 (Insider Preview). Selengkapnya kamu dapat membaca artikel dibawah ini.

 

3. Melalui Website Microsoft

Cara lain yang sediakan secara legal oleh Microsoft adalah dengan mendownloadnya melalui halaman web Microsoft. Microsoft menyediakan website dimana kamu dapat langsung mendownload Windows 10 versi terbaru.

4 Cara Download Windows 10 Secara Legal (4)
Tampilan website Microsoft

Tetapi pada dasarnya opsi ini hanya dapat dilakukan jika kamu menggunakan sistem operasi lain selain Windows seperti Mac, Android, Linux, dll. Meskipun begitu, kamu bisa melakukan sedikit trik agar kamu bisa langsung mendownloadnya meskipun menggunakan sistem operasi Windows. Selengkapnya kamu dapat membaca artikel dibawah ini.

 

4. Melalui Website Pihak Ke-3

Sebelum Microsoft menyediakan opsi mendapat Windows 10 melalui cara nomor 3, sebelumnya terdapat halaman website yang bernama TechBench dengan fungsi yang sama dengan nomor 3. Hingga akhirnya TechBench diganti dengan website diatas dan mengharuskan pengguna Windows untuk menggunakan MCT untuk mendapatkan Windows 10 (meskipun kita masih bisa mengakalinya dengan mengganti User Agent pada Browser).

Tetapi jika kamu tidak ingin repot-repot melakukan spoofing terhadap User Agent, maka kamu dapat menggunakan website TechBench (Unofficial) buatan WZT (Wzor).

4 Cara Download Windows 10 Secara Legal (1)
TechBench (Unofficial)

Selain dapat mendownload Windows, kamu juga bisa mendownload produk Microsoft lainnya seperti Office, Windows ADK, Windows Driver Kit (WDK), VM dan masih banyak lagi. Kamu tinggal pilih tipe, versi, edisi, bahasa, dan arsitektur OS.

4 Cara Download Windows 10 Secara Legal (2)
TechBench (Unofficial)

Ketika semua sudah dipilih, maka akan muncul direct link yang dapat kamu download dengan menggunakan Download Manager. Sama seperti cara nomor 3, link ini hanya akan bertahan selama 24 jam.

 

Nah itu dia beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan file ISO Windows 10 secara legal dan aman. Jika kamu mempunyai cara lain, silahkan memberitahukannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.