44% Pengguna Windows Memiliki Antivirus Andalan Sendiri

Microsoft memang menyertakan Windows Defender sebagai software security built-in untuk melindungi pengguna Windows dari serangan virus. Tetapi ternyata banyak pengguna Windows tidak menggunakan Windows Defender karena sudah memiliki antivirus andalan sendiri.

Dari polling yang WinPoin lakukan beberapa waktu lalu, 44.44% pengguna Windows tidak menggunakan Windows Defender karena telah memiliki antivirus andalan sendiri.

44% Pengguna Windows Memiliki Antivirus Andalan Sendiri

Masalah pemilihan antivirus memang cukup subyektif dan dipengaruhi oleh banyak hal. Kurang bagusnya Windows Defender di masa lalu sepertinya turut berperan dalam cara pandang pengguna Windows terhadap antivirus ini.

Hal ini terbukti dari 19.05% pengguna masih tidak percaya dengan proteksi Windows Defender, dan 19.05% lainnya masih mengira Windows Defender tetap lemah seperti dulu. Bahkan 17.46% diantaranya masih belum tahu Windows Defender itu apa.

Padahal Windows Defender di Windows 8.1 saat ini sudah jauh lebih baik dari Windows Defender yang dulu. WinPoin bahkan hanya mengandalkan Windows Defender sebagai antivirus utama dan hingga kini belum pernah mendapatkan masalah apapun.

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.