Home PC 5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

Windows 10 merupakan OS paling gress dari Microsoft dengan banyak fitur baru yang kece abis. Namun demikian yang namanya sebuah OS tentu tidak lepas dari berbagai permasalahan.

Seiring dengan penggunaan, sesekali kamu mungkin bakal mengalami permasalahan di Windows 10. Tetapi tidak perlu bingung, dalam banyak kasus 5 tool gratis ini bisa kamu jadikan senjata pamungkas untuk memperbaiki berbagai permasalahan di Windows 10 kamu.

Apa saja kelima tool tersebut? Ini dia ulasannya:

 

1. FixWin 10

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

Berbagai permasalahan Windows 10 bisa kamu atasi dengan tool portable ini, mulai dari permasalahan di File Explorer, WiFi & konektivitas internet, system tools, aplikasi, Windows Store, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, ada juga tab Troubleshooter yang menjadi tempat berkumpulnya akses ke semua troubleshooter tool di Windows 10.

Bisa dibilang FixWin 10 ini merupakan tool all-in-one untuk berbagai permasalahan di Windows 10.

Download FixWin 10

 

2. MFI 10

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

Windows 10 hadir dengan banyak perubahan dan fitur baru. Hal ini membuat berbagai fitur dan komponen Windows versi lawas tidak disertakan di OS ini.

Namun bagi sebagian pengguna, dibuangnya fitur Windows versi lawas seperti Gadgets, Aero Glass, Windows Movie Maker, Windows Experience Index, dan fitur lainnya adalah sebuah masalah baru.

Untuk itu bagi kamu yang ingin menghadirkan fitur Windows versi lawas ke Windows 10, kamu bisa menggunakan tool Missed Features Installer (MFI) 10.

Tetapi perlu kamu tahu bahwa ukuran MFI 10 ini terbilang besar hingga mencapai 1GB. Hal ini karena didalamnya berisi banyak komponen fitur Windows versi lawas, termasuk juga yang berasal dari third party.

Dan selain berisi installer tersebut, MFI 10 juga berisi beberapa tweak tool seperti menghilangkan OneDrive dari File Explorer, mematikan Fast Startup, dsb.

Download MFI 10

 

3. O&O Shut Up 10

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

Privasi menjadi salah satu hal yang banyak dipermasalahkan oleh pengguna Windows 10. Hal ini karena Windows 10 memiliki banyak sekali tracking telemetri.

Meskipun tracking tersebut digunakan untuk keperluan dari fitur (Cortana, misalnya) dan pengembangan Windows 10 itu sendiri, tetapi sebagian pengguna tetap merasa kurang nyaman.

Nah jika kamu menganggap tracking telemetri di Windows 10 ini sebagai masalah, maka tool O&O Shut Up 10 bisa mengatasi masalah tersebut.

Dengan tool ini kamu bisa mengatur (menghidupkan atau mematikan) seluruh atau sebagian tracking di Windows 10. Kamu lah bos nya dan kamu bebas mengatur privasi kamu secara total.

Download O&O Shut Up 10

 

4. Ultimate Windows Tweaker

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

Ada kalanya fitur dan opsi default di Windows 10 tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Hal ini bisa menjadi masalah tersendiri.

Untuk itu bagi kamu yang ingin oprek-oprek Windows 10 agar sesuai dengan apa yang kamu inginkan, Ultimate Windows Tweaker bisa memudahkannya.

Di dalam Ultimate Windows Tweaker kamu akan mendapati berbagai opsi untuk tweaking Windows 10. Enaknya disini kamu tidak perlu melakukan tweaking secara manual melalui edit registry dsb. Kamu tinggal pilih saja dari sekian banyak opsi yang tersedia, lalu apply, dan beres.

Download Ultimate Windows Tweaker

 

5. CCleaner

5 Tool Powerful untuk Memperbaiki Berbagai Masalah di Windows 10

Ini merupakan permasalahan yang sering saya alami. Tampilan web yang dibuka terlihat aneh, atau bahkan tidak terbuka sama sekali.

Nah usut punya usut ternyata ini hanya masalah cache yang nyantol di browser. Cache dan cookies yang nyangkut tersebut bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan CCleaner.

Selain membersihkan cache dan cookies di browser, CCleaner juga punya tool untuk bersih-bersih sampah lainnya seperti history, registry, thumbnail cache, dan file sampah lainnya.

Hasilnya Windows 10 lebih bersih, fresh, dan free space tetap terjaga.

Download CCleaner

 

Itulah 5 tool gratis untuk memperbaiki berbagai masalah di Windows, entah permasalahan karena error, atau sekedar masalah personal seperti ketidaksukaan terhadap opsi default, tracking privasi, dsb.

Bagaimana dengan kamu, apakah ada tool powerful lain yang bisa kamu rekomendasikan? Bagikan tool favorit kamu di kolom komentar dibawah ini.

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.