7 Fakta Xbox One X — Konsol Game Paling Powerful Saat Ini (Harga, Spesifikasi, dsb)
images by techradar

Seperti yang sudah WinPoin beritakan sebelumnya, Microsoft siap merilis konsol game paling powerful saat ini — Xbox One X — esok hari. Kamu bisa menonton live streaming perilisan Xbox One X disini. (Baca: Tonton Live Streaming Perilisan Xbox One X Disini)

Bagi kamu yang penasaran dengan berbagai hal seputar konsol game ini, berikut ini adalah 7 fakta seputar Xbox One X — termasuk harga, spesifikasi, tampilan, dan masih banyak lagi.

 

1. Nama Resmi dari Project Scorpio

Bagi kamu yang rutin mengikuti info perkembangan seputar Microsoft di WinPoin, pasti sudah tidak asing dengan Project Scorpio, sebuah codename pengembangan console game terbaru Microsoft. Microsoft mengumumkan pengembangan Project Scorpio di event E3 2016 lalu, dan setahun berselang akhirnya Project Scorpio siap dipasarkan ke publik.

Xbox One X ini adalah nama resmi dari Project Scorpio tersebut. (Baca juga: Perkenalkan, Inilah Xbox One X a.k.a Project Scorpio)

 

2. Spesifikasi Xbox One X

Memegang kendali sebagai konsol game paling powerful saat ini, Xbox One X dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat powerful. Berikut ini adalah detail spesifikasi Xbox One X:

  • Prosesor AMD 8-core 2.3GHz custom “Jaguar”
  • GPU AMD Graphics dengan performa 6 Teraflop
  • 12GB GDDR5 RAM
  • 1TB storage
  • Dimensi 11.8×9.5×2.4 inch
  • Berat 3.8 kg
  • Warna hitam
  • Optical Drive 4K / HDR Blu-ray
  • Gigabit Ethernet, 802.11ac dual band 2.4GHz dan 5GHz
  • Port power, HDMI 2.0a in, HDMI 2.0a out, 3x USB 3.0, S/PDIF, IR out
  • Support 4K
  • Support HDR

 

3. Game Konsol Paling Powerful

Dengan spesifikasi diatas, Xbox One X menjadi konsol game paling powerful saat ini. RAM 12GB GDDR5 yang dimilikinya lebih besar dari konsol game lain yang mentok di 8GB. Demikian juga dengan clock speed CPU 2.3GHz 8-core AMD Jaguar yang lebih tinggi dari prosesor yang dimiliki oleh konsol game lainnya.

Tetapi yang membuat performanya lebih ganas dari konsol game lainnya adalah GPU AMD dengan performa 6 teraflop yang dimilikinya. Saingan terberat Xbox One X yaitu PS4 Pro saja hanya dilengkapi GPU bertenaga 4.2 teraflop.

 

4. Game Konsol Paling Berat

Ternyata ada hal yang harus dibayar dengan tingginya specs dan powerfulnya performa Xbox One X. Diantara game konsol lainnya, Xbox One X merupakan yang paling berat dengan 3.8 kg. Bandingkan saja dengan PS4 Pro yang beratnya hanya 3.26 kg saja.

 

5. Desain dan Tampilan Xbox One X

Sebagai konsol game paling powerful sekaligus yang paling berat, seperti inilah tampilan Xbox One X:

 

6. Harga Xbox One X

Microsoft memastikan bahwa Xbox One X dibandrol harga $499.99 atau sekitar 6,7 juta rupiah. Harga yang cukup manis untuk konsol game berpeforma 6 teraflop!

 

7. Tanggal Rilis Xbox One X

Xbox One X dipastikan rilis ke pasaran besok. Live streaming perilisannya bakal diadakan esok hari, 7 November 2017 pukul 11.00 WIB. Jadi bagi kamu yang naksir dengan konsol game ini, jangan khawatir, masih ada sedikit waktu untuk menyiapkan dana mengingat ketersediaannya di toko online lokal biasanya akan memakan waktu sedikit lebih lama dibanding dengan perilisan resminya.

Bagaimana, adakah diantara kamu yang berniat untuk membeli Xbox One X tersebut?

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.