Pada event IFA 2018 beberapa jam yang lalu, Acer memperkenalkan generasi selanjutnya dari seri Swift 7. Swift 7 2018 ini masih memegang gelar sebagai laptop tertipis di dunia. Swift 7 memiliki ketebalan kurang dari 10 mm da berat kurang dari 1 kg.

Diluar desainnya yang super tipis dan ringan, Swift 7 memiliki dapur pacu Core i7 generasi 8. Namun hal baru yang sangat mencolok di Swift 7 2018 ini adalah bezelnya yang sangat tipis dengan rasio screen to body sampai 92%.

Eksterior Swift 7 dibalut dengan magnesium-lithiom alloy yang mampu memberikan ketahanan tinggi namun tetap bisa menjaga ketipisannya. Sedangkan untuk bagian sekitar keyboard dan trackpad menggunakan magnesium-aluminium untuk memberikan dasar yang kokoh.

Teknologi berkembang begitu pesat dalam 10 tahun terakhir ini. Saya masih ingat bagaimana saya terkagum-kagum dengan tipisnya Nokia 5310 saat menggunakannya. Kini, laptop saja tipisnya sudah sama dengan ponsel itu. Sayangnya sampai artikel ini ditulis Acer belum membicarakan harga dan ketersediaan  laptop yang sangat menarik ini.

via MSPU

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.