Home News Action Center dan Cortana Windows 10 Redstone Bakal Pakai Card UI?

Action Center dan Cortana Windows 10 Redstone Bakal Pakai Card UI?

Cortana Windows 10Setelah berencana untuk membuat Live Tile interaktif, Microsoft kabarnya akan mengubah tampilan Cortana dan Action Center pada update Redstone di Windows 10 mendatang.

Dalam sebuah konsep internal, tampilannya memakai Card UI, sehingga tampilannya memang mirip seperti kartu-kartu dan dipoles dengan sentuhan modern ala Windows 10.

Di Cortana, kartu-kartu ini akan lebih interaktif dibandingkan pada Cortana saat ini. Misalnya, pengguna bisa membalas pesan ataupun reservasi kafe atau bar langsung dari Cortana. Kalau dikira-kira, tampilannya akan mirip seperti Google Now.

Konsep Cards UI Cortana-Windows 10 Redstone

Microsoft juga lebih meningkatkan kerjasama berbagi informasi antar keduanya. Cortana pun dibuat menjadi pengingat, dan Action Center muncul sebagai notifikasi. Kartu-kartu ini juga bisa dipersonalisasi, sehingga tak perlu takut ketinggalan janji ataupun notifikasi lainnya.

Di Action Center, notifikasi bisa diatur sesuai dengan “filtered by insights” sehingga notifikasi bisa diatur berdasarkan jenis aplikasinya. Misalnya aplikasi sosial media seperti Facebook ataupun Twitter, maka notifikasi yang muncul hanya dari aplikasi-aplikasi sosial media saja.

Konsep Cards UI Action Centre-Windows 10 Redstone

Notifikasi juga lebih interaktif, tidak seperti saat ini yang hanya memunculkan informasi-informasi saja. Jika ingin membalas pesannya pun harus membuka aplikasi tersebut.

Semoga, tampilan ini bakal diumumkan Microsoft pada konferensi Build 2016 yang sudah dimulai pada hari ini hingga 1 April mendatang di San Francisco, AS.

Gimana pendapat kalian mengenai tampilan baru ini? Kirimkan pendapatmu pada kolom komentar dibawah ini.

via + images by WinBeta

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com