Ada Aplikasi Google Play Music untuk Windows Desktop, Meskipun Bukan Buatan Google

Google memang bisa dibilang cukup anti dengan Microsoft Platform. Selain beberapa aplikasi seperti Google Chrome yang memang menjadi salah satu browser populer di Windows, aplikasi dan layanan milik Google lainnya seolah sengaja dijauhkan dari Windows dan Windows Phone.

Google Play Music juga tidak terkecuali.

Tetapi bagi pengguna Google Play Music yang ingin menikmatinya di desktop Windows, ada aplikasi third party yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Google Play Music untuk Windows ini berbasis open source yang dikomandani oleh developer Australia bernama Samuel Attard.

Aku muak mencari tab Chrome yang memainkan Google Play Music dan harus membuka browser dulu hanya untuk memainkan musik. Jadi aku bikin aplikasi standalone Google Play Music sendiri — Samuel Attard

Download Google Play Music untuk Windows

Ada Aplikasi Google Play Music untuk Windows Desktop, Meskipun Bukan Buatan Google Ada Aplikasi Google Play Music untuk Windows Desktop, Meskipun Bukan Buatan Google

Dengan resource developer yang begitu besar dan bertalenta, tentunya tidak sulit bagi Google untuk menghadirkan berbagai layanan dan aplikasinya ke platform Windows ataupun Windows Phone.

Tetapi memang permasalahannya bukan terletak di bisa atau tidak bisa (karena jawabannya Google pasti bisa), tetapi di mau atau tidak mau. Karena rupanya agak berat bagi Google untuk merilis banyak aplikasi dan layanannya di Windows dan Windows Phone.

Hal ini tentu berbeda dengan strategi dan perlakuan Microsoft yang benar-benar melakukan ekspansi ke Android, dengan menghadirkan semua layanan dan aplikasi populernya ke platform tersebut, dan memberikan effort maksimal untuk mengembangkan setiap detail fiturnya.

Hanya saja perlu kamu ketahui bahwa sampai saat ini Google Play Music belum support bagi regional Indonesia. Untuk bisa menikmatinya masih perlu effort tambahan berupa penggunaan VPN untuk mengubah regional browsing kita ke regional lainnya.

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.