Home News Akhirnya Popularitas Windows 10 Mengalahkan Windows 7

Akhirnya Popularitas Windows 10 Mengalahkan Windows 7

Setelah 2,5 tahun dirilis akhirnya Windows 10 untuk pertama kalinya berhasil lebih populer dari Windows 7!

Cara Menghentikan Aplikasi ‘Sampah’ Terinstall Otomatis di Windows 10

Microsoft selalu memiliki sistem operasi Legend yang sulit untuk ditumbangkan popularitasnya, bahkan oleh versi Windows yang lebih baru. Jika dulu adalah Windows XP, kini tahta sebagai OS Legend dipegang oleh Windows 7. Namun setelah 2,5 tahun dirilis akhirnya Windows 10 untuk pertama kalinya berhasil lebih populer dari Windows 7!

Setidaknya berdasarkan data dari StatCounter, Windows 10 sekarang digunakan oleh 42.78 persen pengguna PC dunia, sedangkan Windows 7 digunakan oleh 41.86 persen pengguna saja.

NB: Pastikan  subscribe channel Kepoin Tekno  agar tidak ketinggalan info teknologi menarik lainnya.

Ini artinya menurut data dari StatCounter, Windows 10 kini sudah berhasil mengambil alih tahta penguasa sistem operasi PC.

Akhirnya Popularitas Windows 10 Mengalahkan Windows 7

Tetapi perlu kamu ketahui bahwa data ini sepihak hanya dari statcounter saja, sedangkan data dari Netmarketshare masih menunjukkan bahwa Windows 10 belum mampu menyalip Windows 7 dari puncak sistem operasi PC dunia. Perbedaan data ini dikarenakan perbedaan metode tracking yang dilakukan oleh StatCounter dan NetMarketshare.

Akhirnya Popularitas Windows 10 Mengalahkan Windows 7

Namun diantara keduanya ada satu trend yang sama, yaitu jumlah pengguna Windows 10 terus meningkat sedangkan jumlah pengguna Windows 7 terus menurus. Bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum Windows 10 menang secara mutlak dari Windows 7.

Bagaimana dengan kamu, masih bertahan pakai Windows 7 atau sudah beralih ke Windows 10?

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.