Sedikit terkejut memang karena pada halaman resmi Microsoft Edge Insider belum menampilkan rilis Microsoft Edge Chromium dengan Channel Stable. Saat ini masih tersedia untuk Canary, Dev dan Beta saja.

Namun kawan kawan, seperti dikutip dari techdows, kita bisa menemukan Microsoft Edge Chromium Stable langsung dari percarian Google.

Setelah menemukan halaman tersebut, ketika kita melakukan klik pada halaman tersebut, kita akan langsung mendownload Microsoft Edge Stable.

Instalasinyapun sama seperti biasanya, tidak ada perbedaan yang ditemukan.

Untuk Microsoft Edge Chromium stable ini membawa versi 78.0.276.20.

Benerankah Stable?

Nah mungkin akan ada yang bertanya seperti itu, dan akan saya jawab langsung disini, Berdasarkan laporan dari Techdows, dan News Softpedia, Microsoft Edge Chromium Stable dengan Versi 78.0.276.20 ini hadir tanpa ada masalah, dan semuanya dapat berjalan dengan baik. Tapi tidak dengan saya. Pertama kali saya mencobanya adalah di Sistem Operasi Windows 8.1 Pro, dan masalah mulai terasa.

Setelah beberapa saat saya melakukan instalasi dan menjalankan aplikasi untuk membuka halaman Winpoin dan Blog saya, tiba tiba Edge Chromium Stable ini malah Force Close dan tertutup dengan sendirinya.

Penyebab mungkin masalah ketidakcocokan terhadap system Windows 8.1 Pro, karena ketika saya coba instal di Windows 10 Pro, Edge Chromium Stable bisa berjalan dengan baik tanpa ada masalah.

Lalu apakah kamu perlu untuk menginstal Microsoft Edge Chromium yang katanya Stable ini? pilihan tergantung padamu guys, dan berhubung belum dirilis secara resmi via halaman Microsoft Edge Insider, mungkin saja hal ini merupakan sebuah kesalahan dari Microsoft.

Silahkan berikan komentarmu dibawah, apakah kamu juga mendapati masalah seperti yang saya temukan?

Referensi : News Softpedia, Techdows

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.