Microsoft Rewards, mungkin jika kamu sering menggunakan sejumlah layanan Microsoft seperti Bing atau Windows Search di Windows 10 dan 11, kamu akan sering menemui hal ini, lalu apa sih Microsoft Rewards tersebut?.

Saya sendiri menganggap Microsoft Rewards ini benar benar tidak berguna, karena memang kita jarang sekali menggunakan sejumlah layanan Microsoft, terutama Bing untuk melakukan pencarian. Namun setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata Microsoft Rewards memiliki manfaat khusus juga loh. Mari kita bahas guys.

Apa itu Microsoft Rewards?

Dilansir dari halaman resmi Microsoft, Microsoft Rewards adalah sebuah program gratis yang memberikan rewards / penghargaan pada pengguna setiap harinya selama pengguna tersebut menggunakan layanan Microsoft, misalkan Bing, Xbox dan lainnya.

Dengan Microsoft Rewards, pengguna bisa membeli barang dari Microsoft Store secara online, baik di Windows 10 dan Windows 11.

Poin Microsoft Reward = $xxx

Dilansir dari halaman dukungan Microsoft, 5000 point dari Microsoft Reward itu setara dengan $5 USD atau dengan kata lain, dengan 5000 point kamu bisa meredeem sesuatu di Microsoft Store senilai $5 USD.

“Microsoft Rewards points don’t have any cash value. It usually takes about 5,000 points to redeem something worth $5.” Tulis Microsoft.

Untuk melakukan Redeem kamu bisa langsung mengunjungi halaman https://rewards.microsoft.com/redeem

Cara Farming Point

Ada sejumlah hal yang dapat membuat kamu mendapatkan banyak poin, namun intinya adalah kamu harus rajin menggunakan layanan Microsoft yang diantaranya mencakup :

  • Search dengan Bing, kamu bisa menggunakan Microsoft Edge Chromium untuk meningkatkan point lebih banyak.
  • Melakukan pencarian Web dengan Windows Search di Windows 10 dan Windows 11.
  • Beli sesuatu di Microsoft Store secara online.
  • Menggunakan Cortana untuk mencari sesuatu di Bing.
  • Bermain game tertentu dan menyelesaikan Quest di Xbox One, mengenai poin ini kamu bisa Lihat disini.

Masih tidak berguna di Indonesia

Meskipun begitu, sayangnya sekali lagi harus saya katakan bahwa Microsoft Rewards tidak berguna, kenapa karena layanan ini belum tersedia di Indonesia, atau mungkin tidak akan tersedia sama sekali, beberapa negara / region yang mendukung Microsoft Reward diantaranya adalah United States, United Kingdom, France, Germany, Canada, Australia, New Zealand, Singapore, Republic of Ireland, Brazil, Italy, Netherlands, Norway, Spain, Sweden, Belgium, Hong Kong SAR, Japan, Mexico dan Taiwan.

Jika seandainya pengguna memiliki banyak poin dan kebetulan ada di Negara yang telah disebutkan diatas, pengguna bisa mengunjungi halaman https://rewards.microsoft.com/ untuk mendapatkan sejumlah penawaran menarik dari Microsoft.

Bagaimana? menarik juga bukan?, sayangnya Microsoft Rewards ini tidak mendukung Region Indonesia, bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.