Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit membahas apa itu defaultuser0 yang akhir akhir ini ternyata ada akun dan folder tersebut dalam perangkat Windows 10 yang saya gunakan.

Dalam kasus saya, didalam folder c:/user/ disana akan muncul dua folder aneh yaitu defaultuser0 dan defaultuser100000 namun dalam computer management > local users and group > users, disana tidak ada user account defaultuser0.

Apa Sih defaultuser0?

Seperti dikutip dari kapilarya.com, defaultuser0 bukanlah apa apa melainkan sebuah bug kecil di Windows 10, seperti dalam kasus ini, beberapa perangkat mungkin akan memunculkan defaultuser0 dalam folder user account. Bisa dibilang ini adalah akun pengguna yang bukan dari bagian group manapun dalam system, dan tidak memiliki profil apapun.

Selain itu beberapa pengguna mungkin akan menemukan sebuah user account defaultuser0 dan akan ada sebuah opsi untuk masuk kedalam akun tersebut, namun dikarenakan tidak ada password yang ditetapkan, maka tidak ada yang bisa masuk kedalam akun defaultuser0 tersebut.

Pertanyaannya adalah, Amankah jika dihapus?… Jawaban berdasarkan pembahasan diatas adalah Aman, kenapa? karena defaultuser0 bukanlah apa apa, jadi menghapusnya tidak akan menimbulkan efek apapun terhadap system yang digunakan.

Untuk menghapusnya, kamu bisa membaca artikel tutorialnya pada halaman berikut: Cara Menghapus defaultuser0 Dari System Windows 10!

Nah apakah didalam system kamu memiliki folder dan account defaultuser0? komen dibawah guys.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.