Jika kamu menemukan sebuah folder didalam c:/user dengan nama defaultuser0, dan sejenisnya, mungkin kamu akan bertanya apa itu?

Secara singkat folder tersebut bukanlah apa apa namun hanyalah sebuah bug kecil dari Windows 10. Sama halnya dengan defaultuser0 account yang bukanlah akun pengguna yang terkait dengan group manapun dan tidak memiliki profil apapun. Dan sebaiknya kamu menghapus saja folder dan akun tersebut.

Berikut adalah langkah menghapus defaultuser0.

Hapus Account defaultuser0

Jika didalam system kamu, ketika login menemukan sebuah akun baru, seperti gambar berikut, kamu bisa menghapusnya dalam pengaturan computer configurations.

Image : via kapilarya

Langkah 1. Buka Computer Configurations > Computer Management (local) > Local Users and Groups > Users.

Langkah 2. Klik kanan defaultuser0 > delete.

Image : via kapilarya

Langkah 3. Demi menyempurnakan penghapusan, kamu hapus juga Entry Registry di HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ CurrentVersion \ ProfileList. Jika ada defaultuser0 dalam ProfileImagePath silahkan dihapus.

Image : via kapilarya

Done.

Hapus Folder defaultuser0 di c:/users

Nah dalam kasus saya, tidak ada account yang tertera sebagai defaultuser0 namun ada dua folder asing di c:/users dengan nama defaultuser0 dan defaultuser100000. Untuk menghapusnya mudah saja.

Langkah 1. Masuk ke C:/Users dengan File Explorer.

Langkah 2. Klik kanan pada defaultuser0 dan klik delete.

Done.

Nah jika kamu penasaran mengenai folder ini? silahkan kamu baca pada artikel pembahasannya dihalaman berikut : Apa itu Account dan Folder defauluser0? Amankah jika dihapus?

Thanks to Kapilarya for the Tips

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.