Bagi kamu pengguna Windows 10, mungkin kamu akan mendapati folder Windows10Upgrade pada partisi sistem (C:).

Lalu pertanyaannya apa isi dari folder tersebut? dan apa kita boleh untuk menghapusnya?. Berikut kali ini saya akan sedikit mengulas tentang folder Windows10Upgrade.

Folder Windows10Upgrade adalah folder yang terbuat oleh sistem secara otomatis ketika melakukan upgrade Windows dengan menggunakan tool Windows 10 Update Assistant. Jadi tool Windows 10 Update Assistant akan mengunduh file Windows 10 versi terbaru dan menyimpannya pada folder Windows10Upgrade.

Jadi sebenarnya ketika proses upgrade Windows 10 telah berhasil, kamu bisa menghapusnya tanpa perlu khawatir akan berpengaruh terhadap sistem. Satu hal yang akan berpengaruh adalah ruang penyimpanan yang terambil, meskipun tidak terlalu signifikan (3GB++).

Kamu bisa menghapus folder Windows10Upgrade secara mudah dengan cara menghapusnya seperti folder biasa pada umumnya. Tetapi, ada kemungkinkan folder akan terbuat lagi jika tool Windows 10 Upgrade Assistant masih ada. Untuk itu, kamu perlu menghapus tool secara keseluruhan melalui Settings > Apps > Apps & features.

Jadi jika kedepannya terdapat feature update baru, kamu bisa menginstall kembali tool Windows 10 Upgrade Assistant.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar folder Windows10Upgrade ini, silahkan menyampaikannya melalui kolom komentar.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.