Home News Apa Jadinya Kalau Windows 7 Diinstal di Smartwatch Android?

Apa Jadinya Kalau Windows 7 Diinstal di Smartwatch Android?

Smartwatch Android Wear Windows 7Sistem operasi desktop terpopuler di dunia saat ini memang masih dipegang Windows 7. Tapi apa jadinya kalau OS desktop ini diinstal di jam tangan pintar Android?

Beberapa developer berhasil menginstal Windows 7 pada jam tangan pintar atau smartwatch Android Wear. Caranya sendiri memanfaatkan ADB yang diaktifkan. Tapi, cara ini bisa saja membuat garansi smartwatch menjadi hangus.

Hasilnya, Windows 7 memang bisa dijalankan pada smartwatch berukuran 280×280 pixel, kursor mouse juga bisa diarahkan dengan layar touchscreen yang dimilikinya.

Tapi, pengguna harus menunggu dengan sangat sabar, karena untuk waktu boot-nya sangat lama yaitu selama 3 jam. Ya, 3 jam.

Untuk menjalankan Windows 7 pada smartwatch ini, kurang yakin dijalankan dalam kondisi tidak tersambung dengan charger karena lamanya waktu boot tersebut dan ditambah dengan kapasitas baterai smartwatch yang rata-rata dibawah 1000 mAh.

Jadi, penggunanya pun harus menyambungkan smartwatchnya dengan charger.

Nah, adakah kamu yang ingin mencoba menggunakan Windows 7 di smartwatch Android Wear yang kamu miliki?

via Softpedia | Android Community

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com