Home Editorial Apakah CD/DVD-ROM Masih Punya Peran Penting di Era Modern Saat Ini? #Polling

Apakah CD/DVD-ROM Masih Punya Peran Penting di Era Modern Saat Ini? #Polling

Polling: Apa Software Burning CD / DVD Favorit Kamu?

Hadirnya USB flashdisk, hardisk eksternal, ataupun memory card berkapasitas besar memang sedikit demi sedikit mengikis eksistensi CD/DVD-ROM. Penggunaan optical disc untuk menyimpan data ataupun bertukar data sudah amat sangat jarang sekali dilakukan saat ini.

Palingan optical disc hanya digunakan untuk proses instalasi atau burning file ISO, itupun sudah cukup jarang yang memakainya, kalah dengan popularitas bootable flashdisk.

Bahkan nih…di laptop / notebook yang terbaru seringkali sudah tidak ditemukan lagi CD/DVD-ROM didalamnya. Terlebih di hybrid 2-in-1 ataupun ultrabook yang mengedepankan desain tipis dan ringkas, CD/DVD-ROM dipastikan absen dari device tersebut.

Namun senista itukah CD/DVD-ROM di era modern seperti sekarang ini hingga tidak banyak lagi yang menggunakannya?

 

Nasib CD/DVD-ROM di Era Modern

Oleh karena itu menarik untuk mengetahui apakah memang CD/DVD-ROM sudah tidak lagi diperlukan di aktivitas kita sehari-hari.

Dengan mengisi polling berikut ini, kamu bisa turut memberikan gambaran apakah peran CD/DVD-ROM memang sudah tidak lagi penting, sekaligus apakah masih banyak yang menggunakannya di era modern ini.

Hasil polling ini bakal WinPoin gunakan untuk menyimpulkan apakah CD/DVD-ROM masih mendapat hati di kalangan pengguna PC, ataukah perannya memang sudah berakhir akibat tersingkirkan oleh teknologi yang lebih baru.

Silahkan diisi ya, terima kasih ;)

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.