Home Phone Aplikasi FM Radio Terbaik untuk Windows 10 Mobile

Aplikasi FM Radio Terbaik untuk Windows 10 Mobile

Aplikasi FM Radio Terbaik untuk Windows 10 Mobile

Pasca dirilisnya Anniversary Update, Microsoft menghilangkan aplikasi FM Radio di Windows 10 Mobile. Tentu ini sangat disayangkan, mengingat FM Radio adalah fitur basic yang bahkan dimiliki oleh hampir semua ponsel. (Baca: RIP, FM Radio Dihilangkan dari Windows 10 Mobile)

Namun demikian kamu tidak perlu terlalu bersedih, karena di Windows Store ada beberapa aplikasi FM Radio yang bisa kamu gunakan. Berikut ini adalah aplikasi FM Radio terbaik untuk Windows 10 Mobile versi WinPoin.

 

Radio FM Phone (Gratis)

Aplikasi FM Radio Terbaik untuk Windows 10 Mobile

Bagi kamu yang mendambakan aplikasi FM Radio gratis tanpa suguhan iklan, Radio FM Phone adalah pilihan tepat.

Ketika menggunakannya kamu tidak akan begitu terganggu dengan iklan popup ataupun banner. Tampilannya juga clean dan modern.

Namun demikian kamu perlu mengeluarkan effort di awal penggunaan, yaitu untuk mencari channel dan menyimpannya di nomor yang disediakan ataupun di dalam list favorites.

Sedikit tips, kamu tidak perlu mencari secara manual dengan memutar slider frekuensi. Cukup double tap saja tombol Next / Prev untuk mencari channel otomatis, lalu begitu nemu di save saja di nomor yang tersedia atau di Favories.

Kamu juga bisa menamai channel di frekuensi tersebut sesuai dengan nama channelnya.

Recommended buat yang ingin aplikasi FM Radio gratis namun dengan interface yang clean.

Download Radio FM Phone

 

FM Radio (Gratis / Pro)

Aplikasi FM Radio Terbaik untuk Windows 10 Mobile

Dari segi fungsional dan kemudahan, aplikasi FM Radio ini jauh lebih baik dibandingkan Radio FM Phone. Namun demikian jika kamu tidak upgrade ke Pro, maka setiap kali membukanya bakal disuguhi iklan popup, banner, plus pesan popup untuk melakukan upgrade.

Jadi WinPoin sarankan jika kamu merasa lebih nyaman menggunakan FM Radio, upgrade lah ke versi Pro (Rp. 18.500). Karena selain lebih mudah secara penggunaan, fitur, dan experience, kamu juga bisa mendukung delopernya plus terbebas dari gangguan iklan.

Salah satu keunggulan FM Radio adalah fitur untuk menemukan channel secara otomatis sesuai dengan kota dan domisili dimana kamu tinggal. Nggak cuman daftar channel aja, nama channelnya juga langsung disiapkan.

Jadi nggak perlu deh repot-repot mencari dan menyimpan channel di awal penggunaan. Setelah install, buka, langsung siap untuk dinikmati.

Namun demikian jika memang kamu sedang bokek dan belum bisa upgrade ke versi Pro nya, maka kamu bisa memilih aplikasi Radio FM Phone diatas dengan menerima sedikit kekurangannya, atau tetap bertahan menggunakan FM Radio secara gratis dengan memaklumi kemunculan iklannya.

Download FM Radio

 

FM Radio dengan Loudspeaker?

Meskipun bisa menikmati FM Radio melalui third party apps dengan menggunakan earphone, banyak pengguna Windows 10 Mobile menginginkan aplikasi radio yang bisa memakai loudspeaker.

Sayangnya di Windows 10 Mobile kamu tidak bisa menemukan aplikasi FM Radio dengan dukungan loudspeaker.

Menurut developer aplikasi FM Radio, hal ini dikarenakan limitasi yang diberikan Microsoft terhadap aplikasi third party dalam mengakses loudspeaker, sehingga developer kesulitan dalam menanamkan dukungan loudspeaker di aplikasi radio Windows 10 Mobile.

 

Itulah aplikasi FM Radio terbaik untuk Windows 10 Mobile yang bisa kamu install di Windows Phone kamu.

Bagi kamu yang punya aplikasi FM Radio favorit lainnya, silahkan bagikan di kolom komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.