Home News RIP: FM Radio Bakal Dihilangkan dari Windows 10 Mobile

RIP: FM Radio Bakal Dihilangkan dari Windows 10 Mobile

lumia-windows 10 mobile

Perasaan khawatir sebagian pengguna Windows 10 Mobile sepertinya bakal terbukti.

Bagi kamu yang sering mantengin WinPoin, pasti masih ingat dengan kabar hilangnya FM Radio sejak dirilisnya Windows 10 Mobile Insider build 14322 dulu. (Baca juga: Windows 10 Mobile Insider Terbaru (build 143220) Menghapus HERE Apps + FMRadio)

Ternyata besar kemungkinan bahwa aplikasi FM Radio memang akan dihilangkan sepenuhnya di Anniversary Update nanti.

 

Tidak Ada FM Radio di Anniversary Update

Statement tersebut muncul dari Twitter Jason, Program Manager di Windows Insider Engineering Team Microsoft.

Dari tweet dan beberapa reply tweet miliknya jelas terlihat bahwa FM Radio telah dicabut dari dev branch dan juga akan dihilangkan dari Windows 10 Mobile Anniversary Update.

Entah apa alasan Microsoft menghilangkan aplikasi FM Radio dari Windows 10 Mobile, padahal aplikasi ini masih bekerja dengan baik dan cukup banyak dibutuhkan orang.

Ya..ketika bosan mendera dan koneksi internet sedang tak ada, mendengarkan radio lokal bisa menjadi opsi yang menyenangkan. Tetapi dengan dihilangkannya FM Radio di Windows 10 Mobile Anniversary Update, maka kamu terpaksa harus menginstall aplikasi radio pihak ketiga untuk melakukannya.

Beruntung ada beberapa aplikasi FM Radio pihak ketiga, dimana salah satunya merupakan favorit saya. Jadi nantinya kamu tetap bisa menikmati FM Radio di Lumia kesayangan kamu.

Download FM Radio (Pihak Ketiga)

 

Pendapat Kamu..??

Cukup aneh memang langkah Microsoft untuk mematikan aplikasi FM Radio yang masih berjalan mulus di Windows 10 Mobile, terlebih tanpa menyebutkan alasan pastinya.

Lalu bagaimana dengan kamu sebagai pengguna Windows 10 Mobile, bagaimana tanggapan kamu atas dihilangkannya FM Radio di Anniversary Update nanti?

Bagikan pendapat kamu disini

 

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.