Salah satu program yang terkenal pada zaman Windows 8 dan 8.1 yaitu StartIsBack, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan Start dengan Shell Classic ala Windows 7, kini sudah mendukung Windows 10 Preview 2004.

StartIsBack di Windows 10 Insider Preview (20H1)

Pada StartIsBack versi 2.9 terbaru selain memberikan dukungan untuk Windows 10 2004, kini StartIsBack juga memperkenalkan dukungan icon aplikasi warna warni untuk ditampilkan di taskbar dan start menu, selain itu menambahkan hotkey khusus (Win+Shift+Alt+Esc) untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan di foreground jika aplikasi crash dan tidak merespon.

Aplikasi ini menurut saya adalah aplikasi terbaik untuk membawa kembali classic start menu ke Windows 8, 8.1 dan Windows 10, hanya saja aplikasi ini berbayar yaitu seharga $3.99 atau setara Rp54895.94.

Selain itu mengingat Windows 7 akan dihentikan dua hari lagi dari sekarang, aplikasi ini menjadi alternatif bagi pecinta Windows 7 yang saat ini menggunakan Windows 10, ya meski tidak sepenuhnya memberikan pengalaman ala Windows 7, namun setidaknya Start Menu yang diberikan sudah familiar dengan yang kita gunakan di Windows 7.

Tertarik mencoba? dapatkan trial selama 30 hari dilink berikut.

Kalian ada yang pake StartIsBack? apa cuma saya aja?

  Nemu HP 4G Murah! Bisa WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Google Maps!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.