Home News Apple Menjadikan Bing Sebagai Search Engine Default dari Siri

Apple Menjadikan Bing Sebagai Search Engine Default dari Siri

Apple Menjadikan Bing Sebagai Search Engine Default dari Siri

Siri, personal assistant cerdas buatan Apple tersebut kini menggunakan Bing sebagai search engine-nya secara default. Sebelumnya Siri menggunakan Google sebagai search engine-nya, tetapi karena sekarang berkompetisi dengan Google Now..nampaknya Apple tidak ingin menambahkan traffic ke layanan pesaingnya tersebut.

Selain melakukan pencarian melalui Bing, Siri juga sekarang melakukan pencarian melalui Twitter dan Wikipedia. Hal itu dilakukan untuk menambahkan opsi jawaban seputar berbagai hal yang ditanyakan oleh pengguna.

Melalui blog Bing Microsoft menjelaskan bahwa mulai di iOS 7, Bing akan diintegrasikan sebagai search engine Siri. Ketika pengguna bertanya sesuati kepada Siri, maka link hasil pencarian akan ditampilkan secara otomatis sehingga pengguna bisa menemukan informasi dengan lebih cepat.

Dengan digunakannya Bing dan “dibuangnya” Google sebagai search engine Siri, tentunya market share Bing akan bertambah dan market share Google akan berkurang. Ini menjadi sebuah kemajuan yang bagus bagi Microsoft.

Tetapi pertanyaannya adalah..mampukah Bing memberikan hasil yang lebih baik daripada Google terhadap setiap pertanyaan pengguna Siri?

via Microsoft

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.