Kabar menarik nih, terlebih untuk kamu para pengguna Windows Defender / Microsoft Defender, karena berdasarkan laporan terbaru dari AV – TEST yang mana merupakan sebuah lembaga penelitian Keamanan IT yang berbasis di Jerman, AV-TEST menyebutkan bahwa Windows Defender menjadi salah satu dari antivirus terbaik untuk pengguna rumahan Windows 10.

Dari data per bulan oktober diatas, dapat dilihat bahwa Microsoft mendapatkan nilai 6.0 disetiap poin yang mencakup Protections, Performance, dan Usability, sejujurnya ini adalah nilai paling bagus dan sempurna, sebanding dengan antivirus populer lain seperti Kaspersky, McAfee, AvLAB, Bitdefender, dan Norton.

Untuk data dan detail mengenai laporan ini dapat kamu lihat pada halaman resmi AV-Test berikut.

Dengan adanya data ini tentu ini adalah kabar baik bagi para pengguna Microsoft Defender / Windows Defender, karena dengan itu ini dapat menambah kepercayaan diri pengguna Antivirus tersebut yang mana berbeda dengan tahun tahun sebelumnya Windows Defender mendapatkan nilai buruk sebagai Antivirus di Windows.

Berdasarkan pengalaman dan pengujian saya di instansi yang kini saya tempati, sekitar total 30 komputer menggunakan Windows 10 dan semuanya mengandalkan Microsoft Defender untuk mengamankan systemnya, dan jika penggunaan normal tanpa ada campur tangan (tangan nakal), system berjalan stabil tanpa ada masalah malware, ransomware, dan aplikasi jahat lainnya.

Nah bagaimana dengan pengalamanmu mengenai Windows Defender? komen dibawah guys.

Via : AV Test

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.